by

Banyak Kadernya Terjerat Korupsi, Ini Kata Megawati Soekarnoputri

Foto: Megawati Soekarnoputri saat peluncuran buku ‘Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam melalui daring. (tangkapan layar)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap sejumlah hal saat peluncuran bukunya Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam, pada Rabu, (24/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, ada sejumlah isu penting di Tanah Air yang menjadi perhatian Megawati termasuk soal kesedihan Megawati yang melihat banyak Kadernya yang terjerat korupsi.

‘FooterBanner’


Megawati kemudian mengajak kadernya belajar memelihara alam. Menurutnya, hal itu bermanfaat untuk masyarakat dibanding sekedar berpolitik mencari uang untuk diri sendiri hingga salah jalan.

“Kalau sekedar mencari uang, akhirnya bisa salah jalan. Saya sendiri merasa sedih jika ada anggota kita kena korupsi. Kenapa tak berpikir lebih baik kita menanam pohon? Yang di jalan saja. Murah meriah, tak perlu beli, wong tinggal ambil saja dan dipelihara,” kata Megawati.

BACA JUGA:  Polisi Pastikan Anggota Brimob yang Meninggal Dunia Karena Covid-19, Bukan Akibat Vaksin

Selain itu, megawati juga mengajak kader PDIP belajar kehidupan dari alam sekitar. Contohnya seperti kunang-kunang, kodok, dan kupu-kupu.

“Dan tugasnya (kunang-kunang) hanya kira-kira 2 mingguan untuk reproduksi, supaya alam ini bisa dideteksi hawanya bagus apa tidak. Itu kunang-kunang,” ujar Megawati.

Berikutnya adalah kodok. Menurutnya, kodok akan memakan serangga dan nyamuk. Maka cukup dengan memelihara kodok, serangga berbahaya seperti nyamuk takkan menganggu.

“Tak usah disemprot. Kodok itu adalah petugas semprot alam. Pelihara saja kodok banyak. Jentik akan dimakan kodok. Ketika mulai jadi nyamuk, akan dimakan kodok,” kata Megawati. (Ip)

‘PostBanner’

Comment