by

Gelar Donor Darah, Ini Harapan PDM

Keterangan Foto: Pahlawan Darah Makassar (PDM) gelar donor darah

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pahlawan Darah Makassar (PDM) mengadakan kegiatan rutin dengan lancar, kegiatan donor darah yang diadakan hari ini yang bekerja sama dengan UTD PMI Makassar, Senin (22/3) yang bertema “Find The Hero in you” (temukan pahlawan didalam dirimu) yang berlokasi di Gor Sudiang, jalan Pajayyang Makassar Sulsel.

Kegiatan yang diadakan Pahlawan Darah Makassar (PDM) hari ini bukan hanya satu kegiatan melainkan tiga yaitu kegiatan Donor Darah, Cek Kesehatan dan Penggalangan Dana.

‘FooterBanner’


Kegiatan donor darah pada hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Pahlawan Darah Makassar (PDM) yang ketujuh kalinya dalam tahun ini (2021) dan Alhamdulillah berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Pahlawan Darah Makassar (PDM) Muhammad Aswin Aprilawanto, dari kegiatan donor darah ini ada banyak manfaat yang diperoleh bagi pendonor maupun bagi penerimanya. Bagi pendonor manfaat yang didapatkan adalah menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan kadar zat besi dalam tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan membantu pembentukan sel-sel darah baru.

Sedangkan manfaat bagi penerimanya adalah dengan sekantong darah bisa menyelamatkan 3 nyawa, membantu korban kecelakaan yang banyak kehilangan darah, membantu pengobatan berbagai penyakit dan membantu pasien yang menjalani operasi besar.

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Dampingi Kunjungan Silaturahmi Ketua PB NU ke Gereja Katedral Makassar

“Kami mengajak,Sahabat semua jika ingin berbagi bersama kami pakaian (baju,celana dan pakaian lainnya) yang tidak di pakai lagi dan masih layak untuk di pakai,dan bersedia kami cuci kembali dan menjual,sebagai barang CAKAR untuk hasilnya kita pakai kegiatan kemanusiaan”, imbaunya.

Menurutnya, ada 3 Tips (Cara) Untuk Menjalankan kegiatan kemanusiaan selama ini

1. Melakukan pelayanan, Permintaan darah dan membantu mencarikan calon pendonor sesuai permintaan (Kami tidak menyetok seperti UTD).

2. Melakukan Jual Makanan (Jalangkote) & Minuman (Kopi Botol).

3. Melakukan Jual Pakaian Cakar dari kumpulan pakaian bekas sahabat,Pahlawan Darah Makassar.

“Jadi mari sahabat,bersama kami bekerja sama untuk melakukan kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu bagi yang membutuhkan, Amiin”, katanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Pahlawan Darah Makassar (PDM) berharap agar kiranya kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini dan Pahlawan Darah Makassar (PDM) membuka ruang kepada instansi manapun untuk dapat bekerja sama dengan kami dalam kegiatan yang akan dilakukan kedepannya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment