by

Dua Pelaku yang Diduga Pengedar Narkoba Ditangkap Polrestabes Makassar, Disita 2 Kg Narkoba Jenis Sabu

Konferensi pers polrestabes makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Polrestabes Kota Makassar menggelar konferensi pers pengungkapan 2 pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis sabu di halaman Mapolrestabes Makassar pada, Selasa (16/3/2021).

Pada konferensi pers ini, Kapolrestabes Makassar menyampaikan laporan pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu.

‘FooterBanner’


Kronologis penangkapan terhadap dua pelalu yang diamankan di Jl. Lagaligo, Kecamatan Ujung Pandang Makassar pada, Sabtu (13/3/2021) di salah satu hotel lantai 3 kamar 305 sekitar pukul 10.00 wita.

Jajaran Sat Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mengamankan dua orang pelaku peredaran narkotika jenis sabu, atas nama AT, dan A, keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Kemudian dari hasil penangkapan petugas Sat Narkoba juga berhasil mengamankan sebuah tas berwarna biru berisikan 2 paket kristal bening yang di duga adalah narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram, yang berada dalam penguasaan kedua pelaku terebut.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan dua pelaku tersebut, mereka merupakan perantara maupun sebagai pengedar, mereka mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari seorang yang berinisial FR, yang saat ini menjadi target dan dalam pengejaran Sat Narkoba Polrestabes Makassar.

Kemudian dari pengungkapan ini, telah ditetapkan pada keduanya sebagai tersangka yang sesuai dengan undang-undang RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika yaitu pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara, kemudian pidana paling ringan denda 1 milyar rupiah dan paling banyak 10 milyar rupiah.

BACA JUGA:  Polri Tayangkan DPO Terduga Teroris Jakarta, Ini Foto dan Identitasnya

Hasil pengungkapan yang dilakukan di duga bahwa jaringan ini merupakan jaringan pengedar-pengedar lama yang saat ini ada yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan.

Kelompok jaringan yang berhasil diuangkap pada Bulan Desember 2020 yang pelakunya sudah berhasil diamankan dan berada di LP, adalah merupakan kelompok-kelompok jaringan lalu.

Sat Narkoba Polrestabes Makassar masih terus melakukan pengembangan, dari hasil keterangan tersangka barang tersebut diperoleh dari seorang inisial FR, di duga merupakan jaringan Malaysia.

Terhadap kedua pelaku, petugas melakukan tindakan tegas berukur pada saat petugas melakukan upaya paksa pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas.

Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono mengatakan tentu kedepannya pihaknya akan terus melalukan langkah-langkah kegiatan-kegiatan dalam rangka penegakan hukum untuk memutus mata rantai penyebaran narkotika di Kota Makassar.

“Tentu kedepannya kami akan tetus melakukan langkah-langkah kegiatan-kegiatan dalam rangka penegakan hukum untuk memutus mara rantai penyebaran narkotika di Kota Makassar,” tutup Kapolres. (Hd)

‘PostBanner’

Comment