by

Plt Gubernur Sulsel: Dengan Kerjasama Masalah Banjir Makassar Akan Selesai, Insya Allah

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Smartcitymakassar.com – Makassar. Terkait banjir di Kota Makassar dan sekitarnya, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan salah satu penyebab terjadinya banjir akibat luapan sungai, dikarenakan adanya penyumbatan aliran sungai di jembatan dan penutupan saluran yang dilakukan pihak pengembang perumahan.

Ada bottle neck di jembatan oleh betonisasi sehingga menyumbat aliran, juga terdapat jembatan dan penutupan saluran oleh pengembang perumahan serta aliran Sungai Tallo membelah kota menghalangi anak sungai ketika meluap dan tertahan air pasang saat hujan,” kata Andi Sudirman, saat meninjau pengerukan Sungai Balangturungang Daya Makassar, Minggu (14/3/2021).

‘FooterBanner’


Olehnya, Andi Sudirman mengajak seluruh stakeholder untuk turun bersama-sama menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Makassar.

BACA JUGA:  Wujudkan Implementasi Bhakti Sosial, Koramil Selakau Gelar Sunatan Massal

“Saya yakin dengan semangat kerjasama kita mampu menyelesaikan permasalahan banjir di kota Makassar ke depannya. Insya Allah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang Adenan Rasyid yang turut mendampingi Plt Gubernur menyatakan, BBWS Pompengan Jeneberang tengah melakukan upaya penanganan banjir dengan kembali melakukan pembersihan tanaman liar, sekaligus melakukan penggalian untuk menormalkan arus sungai.

Adenan menuturkan pembersihan arus sungai yang dikerjakan kali ini, adalah pengerjaan sisi lain jembatan daya dari sisi lainnya yang sebelumnya sudah dikerjakan pada bulan lalu. (Ip)

‘PostBanner’

Comment