by

Festival Smart Vaksinasi Makassar, Upaya Pemkot Putus Penyebaran Covid-19

Keterangan: Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri apel pagi bersama para dokter, tenaga kesehatan juga vaksinator, dan 47 Puskesmas se-Kota Makassar, Jum’at (12/3/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, di hadapan para dokter, tenaga kesehatan juga vaksinator se-Kota Makassar dalam apel pagi, mengimbau agar dapat mengawal Festival Smart Vaksinasi Makassar yang rencananya akan mulai dihelat pada 16 Maret 2021 mendatang.

‘FooterBanner’


Keterangan: Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri apel pagi bersama para dokter, tenaga kesehatan juga vaksinator, dan 47 Puskesmas se-Kota Makassar, Jum’at (12/3/2021) / foto: ist.

Apel yang dihadiri oleh 47 Puskesmas se-Kota Makassar dan dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar, Jum’at (12/3/2021) ini, diharapkan mampu membantu mensukseskan Makassar Recover yang menjadi program kepemimpinan Danny-Fatma.

Melalui Festival Smart Vaksinasi ini, Danny optimis akan mampu menekan laju peningkatan virus covid-19 di Kota Daeng dan juga diharapkan dapat menopang percepatan pemulihan kesehatan.

“Hari ini kita kumpulkan semua dokter, tenaga kesehatan dan vaksinator di 47 Puskesmas se-Kota Makassar. Tujuannya untuk memberikan edukasi agar para vaksinator ini siap menjadi garda terdepan dalam percepatan pemulihan kesehatan yang Danny-Fatma gaungkan”, tegas Danny.

Danny menambahkan, Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan jatah 1,6 juta vaksin dan Kota Makassar 240 ribu vaksin. Olehnya itu ia mengatakan perlu percepatan segera namun tetap dalam protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:  Nikmati Paket Buka Puasa dan Promo Nginap di WPHM

“Makassar itu bagiannya 240 ribu vaksin. Ini yang harus segera dibagikan ke masyarakat. Modelnya nanti itu semua penerima vaksin duduk di kursinya masing-masing dan akan didatangi oleh petugas. Ini untuk menghindari adanya kerumunan”, katanya.

Para penerima vaksin akan diberikan screening digital yang akan ditunjukkan ke petugas di lokasi untuk selanjutnya mendapatkan kode kursi.

“Jadi para penerima vaksin itu pakai sistem digital. Akan dia perlihatkan ke petugas untuk mengetahui nomer kursinya berapa. Ia juga akan dijemput ojol, jadi tidak ada kemacetan maupun kerumunan. Sesampainya di lokasi dan duduk sesuai nomer kursi, maka akan didatangi 5 orang petugas dalam 1 row”, jelas Danny.

Rencananya, Festival Smart Vaksinasi Makassar ini mulai akan digelar pada pekan depan ini menargetkan 1.000 vaksinator di tiap tempat vaksin. Festival ini juga ingin menepis ketakutan masyarakat yang akan divaksin.

Selain memberikan edukasi dan semangat bagi para tenaga kesehatan, Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga memantau kesiapan ambulans milik Pemkot yang akan digunakan untuk operasional pemberian vaksin nantinya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment