by

Danny Pomanto Kecewa dengan SKPD Saat Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Ada Apa?

Danny Pomanto saat tinjau langsung lokasi banjir

Smartcitymakassar.com – Makassar. Diketahui, curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang mengguyur Kota Makassar dua hari terakhir, yang membuat beberapa daerah terendam banjir.

Setelah kemarin, Rabu (10/3/2021) meninjau lokasi banjir diantaranya di kec tamalate dan Jalan AP Pettarani, Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto bersama tim gabungan penanggulangan bencana, hari ini, Kamis (11/3/2021) meninjau langsung lokasi banjir dan titik pengungsian di Komplek Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

‘FooterBanner’


Selanjutnya Danny meninjau Perumnas Antang Blok 8 dan 10 Kecamatan Manggala.

Menurut Danny, untuk wilayah Kodam III, dirinya langsung memerintahkan Dinas PU (DPU) Makassar untuk mengeruk sungai Biring Jenne, agar air tidak terlalu meluap jika terjadi hujan lebat.

“Selain itu saya juga akan berkoordinasi dengan Balai Pompengan Sungai Jeneberang sebagai pemegang otoritas sungai agar ada solusi dan tidak terjadi genangan dan banjir yang parah setiap tahun,” terang Danny, melalui fanpage Facebooknya, Kamis (11/3/2021) malam.

BACA JUGA:  Mastercard Inisiasi Penelitian Inovasi Didukung Harvard Business Review Analytic Services Business Innovators Index, Ini Hasil Penelitiannya

“Di beberapa lokasi tadi saya bertemu langsung dengan masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan mereka,” sambung Danny.

Danny pun sedikit menyesalkan SKPD terkait yang kurang siap dalam hal penanganan pengungsian, khususnya kesigapan dapur umum untuk warga yang terdampak banjir.

“Beberapa keluhan mereka (pengungsi-red) ada yang belum makan, padahal instruksi siaga banjir dan penyiapan tempat pengungsian telah di keluarkan pada Hari Rabu (10/3/2021) Pukul 12.00 Wita,” tegas Danny.

“Untuk itu seluruh camat dan OPD, kita harus tetap siaga 24 jam. Semua keluhan dan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat harap didata dan dipenuhi segera,” pungkas Danny. (Ip)

‘PostBanner’

Comment