by

Selain Imbau Waspada Cuaca Ekstrim, Danny Pomanto Pantau Genangan Air di AP Pettarani

Foto: Dinas Kominfo Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya membuat beberapa daerah terendam.

Menanggapinya, Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto, menginformasikan tentang data curah hujan dan data pasang laut Kota Makassar, yang dikabarkan dapat berpotensi banjir dan genangan, sehingga di himbau agar seluruh masyarakat dapat mempersiapkan diri menghadapi kondisi tersebut.

‘FooterBanner’


Berdasarkan data tersebut, Danny Pomanto langsung mengintruksikan kepada seluruh SKPD agar bersiap menghadapi banjir yang di khawatirkan akan kembali terjadi di berbagai titik di Kota Makassar.

“Melihat intensitas hujan yang tinggi dan adanya data terkait kondisi terkini, saya meminta agar SKPD bersiap bersama perangkatnya untuk menghadapi kemungkinan yang bisa saja terjadi,” kata Danny.

BACA JUGA:  PAC Ansor Rappocini bersama PMI Gelar Aksi Donor Darah

Selain itu, Danny Pomanto juga langsung bergerak turun ke lapangangan memantau langsung sejumlah ruas jalan yang tergenang air dan menimbulkan kemacetan, salah satunya di Jalan A.P Pettarani Makassar, Rabu (10/3/2021).

Melihat kondisi jalan yang sudah digenangi air setinggi betis orang dewasa. Danny pun langsung menghubungi dinas terkait agar segera mengatasi kondisi tersebut. (Ip)

‘PostBanner’

Comment