by

Program ‘Ojol Day’ Pemkot Makassar, Hasanuddin Leo: Itu Bisa Menambah Pendapatan Mereka, Tapi…

Anggota komisi B, DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar apresiasi niat baik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam meningkatkan pendapatan warga yang berprofesi Ojek Online (Ojol).

‘Ojol Day’ merupakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi yang dicanangkan jatuh pada setiap hari Selasa.

‘FooterBanner’


Anggota komisi B, DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo apresiasi niat baik tersebut. Menurutnya, hal tersebut bisa menambah pendapat Ojol ditengah pandemi Covid-19.

“Jika penerapan nantinya ke keseluruhan jalan di Kota Makassar, maka harus dipertimbangkan dampak terhadap profesi masyarakat lain yang mungkin hidup di kluster menengah ke bawah, misalnya hanya menggunakan motor cicilan dalam mencari nafkah”, tutur Hasanuddin Leo saat dikonfirmasi. Senin (8/3/2021), malam.

BACA JUGA:  Sudirman Sulaiman Dampingi Menteri Sandiaga di Rammang-Rammang

Hal – hal seperti Ini, lanjut dia, harus menjadi pertimbangan Pemkot Makassar dalam kerangka penerapan asas keadilan ke seluruh warga masyarakat Kota Makassar.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sebelumnya menyampaikan jika Ojol Day ini akan disimulasi selama 1 bulan kedepan.

Danny Pomanto pun menghimbau agar para pengusaha, kerja kantoran, serta instansi pemerintah bisa menggunakan jasa Ojol pada setiap hari Selasa.

“Kalau peruntukannya untuk kelompok – kelompok tersebut (pengusaha, kantoran, instansi pemerintah), saya dapat maklumi. Ini tidak masalah dan saya setuju dengan kebijakan tersebut demi untuk perbaikan pendapatan Ojol di Makassar”, terang legislator fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar itu.(As)

Comment