by

Gelar Kerja Bakti, Lurah Jufri: Selain Antisipasi Banjir, Kita Belajar Pola Hidup Bersih.

Jajaran pemerintahan Keluarahan Batua bersama Satgas Kecamatan Manggala, yang dibantu oleh KKN UNIFA dan warga gelar kerja bakti di RW 09 dan 02.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Selain karena hujan yang cukup deras, salah satu faktor banjir di Kota Makassar adalah persoalan drainase yang kurang terawat.

Maka dari itu, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, melalui Kelurahan memanfaatkan hari libur ini untuk melakukan kerja bakti. Salah satunya Kelurahan Batua.

‘FooterBanner’


Lurah Batua, Jufri menyampaikan, ia bersama ketua RW 09, RT se RW 09, Satgas Kecamatan Manggala dan Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Fajar (Unifa) beserta warga sekitar melaksanakan kerja bakti.

“Jadi, kami kerja bakti normalisasi saluran drainase yang tersumbat di RW 02 dan 09 supaya saat hujan datang, air di drainase bisa mengalir dengan baik”, jelas Jufri. Minggu (7/3/2021).

BACA JUGA:  Satpol PP Kota Makassar Bagikan Paket Bahan Pokok Kepada Pedagang Kaki Lima

“Artinya, ini merupakan salah satu cara kita untuk terhindar dari banjir”, tambahnya.

Disamping membersihkan saluran air, lanjut Jufri, pihaknya juga menyempatkan diri untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar agar kiranya bisa menjaga kebersihan lingkungan.

“Misalnya, jangan membuang sampah di sembarang tempat dan tetap patuhi protokol kesehatan, kan saat ini kita masih dalam status pandemi Covid-19”, tutup Jufri.(As)

Comment