by

Danny Teken MoU dengan BPJS Guna Perlindungan Kesehatan Tim ‘Makassar Recover’

Keterangan: Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E.L Borotoding, di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah No 18 Makassar, Jumat (5/3/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyepakati kerjasama bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS ) Cabang Makassar mengenai perlindungan kesehatan bagi tim Makassar Recover.

‘FooterBanner’


Kerjasama perlindungan kesehatan dituangkan dalam bentuk penanda tanganan kerjasama (MoU ) antara Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E.L Borotoding, di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah No 18 Makassar, Jumat (5/3/2021).

Menurut Danny, ada sekitar 10 ribu tenaga detektor, 5 ribu tenaga medis, 306 Dokter serta sekitar 200 manajemen kelurahan dan kecamatan yang mesti diberi perlindungan kesehatan.

“Jadi mereka akan bergerak secara serentak dalam program Makassar Recover mereka akan memeriksa seratus persen jumlah populasi penduduk secara periodik selama 14 hari,” kata Danny.

Lanjut Danny, tim Makassar Recover duluan yang harus dilindungi, terhadap hal-hal yang tidak kita perkirakan sebelumnya.

BACA JUGA:  Sukses Gelar Pelatihan Riset Angkatan Pertama, Lakpesdam NU Sulsel: Mari Menulis Sejarah NU di Bumi Celebes

“Jadi sebelum kita memproteksi masyarakat kita memproteksi tim dulu. Makanya kita awali penandatanganan perlindungan terhadap tim-tim yang bekerja di bawah,” terang Danny.

Kepala BPJS kesehatan cabang Makassar Greisthy E.L Borotoding mengapresiasi dan mendukung langkah langkah yang diambil Danny dalam memberikan perlindungan JKN kepada warganya.

“Langkah yang diambil Bapak Wali Kota sudah sangatlah tepat memberikan jaminan perlindungan kesehatan, hingga tercapainya pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Greisthy berharap lewat program BPJS kesehatan ini , masyarakat akan semakin terlindungi jaminan kesehatannya.

“Ketika diberikan oleh pemerintah kota secara gratis, lewat program ini, tentunya masyarakat akan semakin terlindungi,” terangnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment