by

Soal Penerimaan Tenaga Kontrak, Plt Damkar Makassar: Sebaiknya Dibatalkan daripada Menyesal ke Depannya

plt Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi D, bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesrat) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Damkar Kota Makassar dan para calon tenaga kontrak Damkar Kota Makassar di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar. Jum’at (5/3/2021).

Seusai hadiri RDP, Plt Dinas Damkar Kota Makassar, Hasanuddin menyampaikan bahwa pembatalan tenaga kontrak dilakukan karena dinilai cacat administrasi.

‘FooterBanner’


“Ada kekeliruan administrasi disini, ada prosedur yang tidak dilengkapi dengan persuratan. Bahkan, panitianya tidak ada yang pegang SK”, jelasnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Hasanuddin menjelaskan jika pihaknya akan kembali membuka pendaftaran tenaga kontrak jika telah memperbaiki semua prosedur sesuai aturan yang berlaku.

“Tapi, pendaftaran berikutnya nanti kita lakukan itu secara online, kan anggaran sudah ada. Jadi kita lengkapi dulu prosedur – prosedurnya”, ungkap dia.

BACA JUGA:  Nikmati Paket Ngeliwet dan Kamar Spesial dari MGH

Disinggung mengenai kompensasi para pendaftar, Hasanuddin mengatakan agar para pendaftar yang telah memasukkan berkas bisa berhubungan langsung dengan panitia saat itu (pendaftaran dibuka).

“Untuk hal ini juga saya belum bubarkan panitianya. Karena dengar kabar pendaftar mengumpulkan berkas asli. Jadi silahkan datang langsung ke kantor dan berhubungan dengan panitianya untuk pengambilan berkas. Karena pendaftaran berikutnya dilakukan secara online”, terang dia.

“Dan yang saya ingin katakan juga, jika pendaftaran ini tetap dilanjutkan dengan kesalahan – kesalahan yang ada. Maka, yang dirugikan adalah mereka – mereka (pada pendaftar) nantinya. Jadi kita sebaiknya batalkan saat ini”, tutup Hasanuddin.(As)

‘PostBanner’

Comment