by

Diduga Hadiri KLB di Sumut Lima Ketua DPC Demokrat di Sulsel Terancam Dipecat

Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah

Smartcitymakassar.com – Makassar. Perseteruan dua kubu dalam Partai Demokrat semakin menajam. Setelah KLB versi Sumut di gelar dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum, Partai Demokrat kubu AHY bereaksi sangat keras. Lima ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat di Sulawesi Selatan yang diduga mengikuti KLB Sumut diancam bakal dipecat.

Kelima DPC itu adalah Kabupaten Gowa, Takalar, Pangkep, Barru, dan Sidrap. Mereka tidak menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Daerah atau Rakorda dalam Apel Siaga yang dilaksanakan DPD Demokrat Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jalan AP.Pettarani, baik secara langsung maupun melalui virtual.

‘FooterBanner’


“Sanksinya pemecatan dan langsung dikeluarkan SK Pelaksana tugas atau Plt,kata Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah kepada awak media, Jumat (5/3/2021)

Selanjutnya, dia menjelaskan bila apel siaga yang diadakan oleh partainya ini dilakukan, untuk mengetahui siapa saja pemilik suara sah yang tetap berada di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Abdul Hayat Hadiri Rakor Penyusunan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi

“Pemilik suara sah yang kami maksud adalah Ketua DPD dan Ketua DPC bukan pengurus. Kami juga dengar kabar kalau Ketua DPC Demokrat Takalar dan Sidrap namanya ada di absen KLB Demokrat yang digelar di Sumut. Kami terus menghubungi mereka,”ujar Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini.

Bahkan Ni’matullah menyebut KLB Demokrat yang digelar di Sumut adalah abal-abal. Karena kegiatan itu tidak ada izin dari pihak keamanan. Begitupun dengan pemilik suara.

“Syarat KLB adalah 2/3 Ketua DPD dan minimal 50 persen Ketua DPC se-Indonesia. Sedangkan pemilik suara sah itu berada di kubu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,”pungkasnya. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment