by

Kadisdik Sulsel: IKA Smapat Makassar Hebat. Baru Sebulah Saya Kukuhkan, Sudah Bergerak Cepat Bangun Sekretariatnya

Keterangan Foto: Ketua Umum IKA Smapat Makassar diapit oleh Kepala Sekolah dan Kadisdik Sulsel

Smartcitymakassar.com – Makassar. Siang tadi (4/3) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. M. Jufri, M.Si., M.PSi., Psikolog, hadir di acara Peletakan Batu Pertama Bangunan Gedung Sekretariat IKA Smapat Makassar.

Kebetulan lokasi pembangunan sekretariat ini berada dalam lingkup sekolah SMAN 4 jalan Cakalang No. 3 Totaka, Kec. Ujung Tanah, Makassar.

‘FooterBanner’


Acara tersebut dihadiri Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Umum, Ketua Harian, Sekum, Bendum, Wabendum, Ketua I hingga Ketua V, Pengurus IKA Smapat, dan alumni lintas angkatan.

Tak ketinggalan hadir juga Kepala Sekolah dan guru-guru. Hebatnya lagi, siswa-siswi SMAN 4 Makassar ikut terlibat dalam kegiatan itu dengan pertunjukan tari-tarian menyambut tamu dan juga Paskibra. Sebuah sinergitas yang apik, melibatkan seluruh stake holder SMAN 4 Makassar.

Peletakan batu pertama bangunan gedung sekretariat mendapat apresiasi dari Kadisdik Sulsel saat memberikan sambutan.

“IKA Smapat Makassar hebat. Baru sebulan lalu saya kukuhkan pengurusnya, kini sudah action dengan bergerak cepat pembangunan sekretariatnya. Semoga cepat selesai dan saya siap meresmikannya,” urai Kepala Dinas disambut applause.
Menurut Ketua Umum IKA Smapat, Hj. Normawati Ridwan bahwa arsitek dan sumber dana sekretariat ini berasal dari alumni Smapat.

“Sumber dananya berasal dari alumni Smapat. Ada yang berdonasi dengan uang tunai, ada pula dalam bentuk material. Bahkan, arsiteknya juga berasal dari alumni Smapat. Ini memberikan pesan – Roh dari IKA Smapat itu adalah kebersamaan dari seluruh alumnus Smapat,” urai Kanda Norma, sapaan akrab Ketum IKA Smapat.

Penanggung jawab arsitektur dan desain struktur sipil, Djusman Wardin, sekaligus Ketua I IKA Smapat bahwa rencananya sekretariat berlantai 2,5. Namun pada dasarnya tetap ada simbol 4 di dalamnya. Lantai 1, lantai 2, lantai 3 roop top, lantai 4 dudukan tugu SMA 4. Beberapa kolom kembar jumlah 4, anak tangga berjumlah 4 disambung dengan gedung sekolah sebagai simbol bahwa IKA Smapat bersinergi dengan sekolah.

“RAP sekret sekitar 400juta, disetarakan RAB proyek 520juta. Kita pakai RAP (Rencana Anggaran Pelaksanaan) karena tidak menggunakan kontraktor. Ini semua dikerjakan oleh alumni Smapat,” urai Ketua I IKA Smapat.

Di sela acara peletakan batu pertama, saat itu berhasil terkumpul dana dari para alumnus sebesar 40 juta lebih. Bahkan, Kadisdik Sulsel ikut ambil bagian dengan memberikan sumbangan pribadi sebesar satu juta rupiah**(RM)

‘PostBanner’

Comment