by

Di Hari Kedua Jadi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto Soroti Dua Proyek Besar Ini

Hari Kedua Jadi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto Soroti Dua Proyek Besar Ini

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah menghentikan proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga, dimana rencananya anggaran sebesar Rp210 miliar itu, akan dialihkan ke penanganan Covid-19,

Dihari keduanya kembali menjabat Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga menyoroti Amdal Lalin pembangunan stadion Mattoanging.

‘FooterBanner’


Danny Pomanto menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) mengevaluasi Amdal Lalin pembangunan stadion Mattoanging tersebut.

“Evaluasi kembali. Ini perintah. saya tidak mau ada sesuatu melanggar hukum di Makassar,” tegas Danny dalam rapat di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021).

Menurut Danny, pembangunan gedung Mattoanging terkesan luput dari pengawasan selama ini. Analisis mengenai dampak lalu lintas seharusnya dilakukan secara matang.

“Kapasitas penonton stadion itu besar. Ada sekitar 40 ribu kapasitas yang mau parkir jika ada event di sana. Tidak bisa semua kalau di dalam, jadi pasti di jalan itu buat macet,” jelas Danny.

BACA JUGA:  Camat Ujung Tanah Gelar Rakor Soal Pelaksanaan Salat Idul Fitri

“Dalam tata ruang kita, kawasan olahraga terpadu itu ada di barombong. Stadion mattoangin itu seharusnya jadi heritage, dipertahankan bangunannya seperti itu,” kata Danny.

Sebagai informasi, adapun anggaran yang digunakan untuk DED Mattoanging Rp 20 milyar lebih dan untuk manajemen konstruksi sebesar Rp 375 juta.

“Detail enginering Design (DED) ini akan dikerja selama 135 hari kerja.Dengan Anggaran untuk pekerjaan DED 20 Milyar lebih, kemudian manajemen konstruksi 375 juta saja,” jelas Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, di Baruga Lounge kantor Gubernur, Senin (28 September 2020) lalu.

“Kalau memang untuk tuntas secara keseluruhan stadion ini, membutuhkan anggaran sekitar Rp 900 milyar hingga sampai Rp 1 trilun,” jelas Andi Arwin Azis. (Ip)

‘PostBanner’

Comment