by

BAIN HAM RI Lutra dan PP Pamilar Ajak Honorer yang Dirumahkan Gabung RDP dengan DPRD Lutra, Ini Waktunya

Ketua BAIN HAM RI Kabupaten Luwu Utara, Faisal Tanjung

Smartcitymakassar.com – Lutra. Persoalan ratusan tenaga non ASN atau honorer yang masih dirumahkan di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel masih terus berlanjut.

Sebelumnya diketahui telah diadakan rapat dengar pendapat (RDP) di aula gabungan Komisi DPRD kabupaten Luwu Utara, pada tanggal 20 Janiari 2021 yang dihadiri 17 anggota DPRD, 8 OPD/SKPD Lutra, Mahasiswa, Ormas dan pemuda lutra, BAIN HAM RI Lutra, PP Pamilar dan PeMALU..Adapun hasil rekomendasi RDP khususnya pada poin tiga ialah untuk pemanggilan kembali Honorer/sukarela adalah kewenangan SKPD dengan tetap memperhatikan asas kemanusiaan dan masa pengabdian.

‘FooterBanner’


Namun usai RDP itu, perkembangan hasil poin 3 tersebut dianggap tidak dilaksanakan SKPD. Menurut Ketua BAIN HAM RI Kabupaten Luwu Utara, Faisal Tanjung beberapa waktu lalu, masih banyak ternaga honorer Lutra yang mengabdi puluhan tahun dan belum dipanggil sampai sekarang, dan itu tak sesuai dengan hasil rekomendasi RPD poin ke 3.

BACA JUGA:  40 Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Tembus SNMPTN, SBMPTN, dan SBUB 2021

DPRD Lutra Kembali Mengundang RDP

Adapun perkembangan terkini, surat yang dilayangkan BAIN HAM RI Lutra, PeMALU dan PP Pamilar untuk RDP kembali telah dijawab DPRD Lutra. Surat yang ditandatangi langsung oleh Ketua DPRD Lutra per tanggal 1 Maret 2021, mengundang untuk menghadiri RDP Komisi I DPRD Lutra pada Kamis (4/3/2021) pukul 19.00 WITA, bertempat diruang gabungan rapat komisi DPRD Lutra.

Berdasarkan undangan tersebut, olehnya, Faisal Tanjung mengajak para tenaga honorer yang belum dipanggil kembali bekerja atau masih dirumahkan, sekiranya dapat menghadiri RDP tersebut.

“‘Saya ketua BAIN HAM RI Lutra bersama teman dari PP Pamilar berharap bagi para tenaga honorer yang belum dipanggil kembali bekerja, bisa ikut bergabung pada RDP kali ini,” kata Faisal Tanjung, Selasa (2/3/2021) malam, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (Ip)

Comment