by

Media Online Smartcity Makassar Jalin Kerja Sama dengan Media Amerika, Ini Penjelasannya

Voa

Smartcitymakassar.com – Makassar. Media online Smartcity Makassar (smartcitymakassar.com) sebagai informasi bekerja sama dengan voaindonesia.com dan benarnews.org/indonesian dalam pemberitaan sehari hari.

1. VOA

‘FooterBanner’


VOA atau Voice of America adalah siaran multimedia (radio, televisi dan media) milik pemerintah Amerika Serikat, yang menyiarkan beragam program dalam 53 bahasa, sejak tahun 1942. Berpusat di Washington DC, VOA memiliki ratusan koresponden dan jaringan stringer yang tersebar di seluruh dunia. VOA merupakan lembaga yang dibiayai pemerintah Amerika Serikat.

2. Benarnews

Benarnews didanai oleh hibah tahunan dari United States Agency for Global Media (USAGM).

Benarnews menerbitkan berita online, informasi, dan komentar dalam lima bahasa: Thai, Bengali, Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Wartawan dan penulis Benarnews berdedikasi untuk membawa kebenaran kepada pembaca, dan mereka terikat oleh kode etik jurnalistik yang ketat.

Adapun USAGM atau Badan Amerika Serikat untuk Media Global, adalah lembaga otonom independen yang bertanggung jawab atas semua penyiaran internasional non-militer dari Pemerintah Amerika Serikat.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Cabang Sulsel Lakukan Giat Survey Kondisi Rawan Kecelakaan Bersama Mitra di Makassar

USAGM ditetapkan sejak 1 Oktober 1999 sebagai mandat UU Restukturisasi dan Reformasi Urusan Luar Negeri 1998 (UU No 105-277) yang merupakan sebuah produk legislasi terpenting bagi penyiaran internasional Amerika Serikat sejak awal 1950-an.

Meski USAGM adalah nama resmi bagi lembaga federal yang mencakup semua layanan penyiaran internasional Amerika Serikat, tetapi dalam pelaksaanaan sehari-hari diselenggarakan masing-masing oleh lembaga penyiaran USAGM, seperti Voice of America (VOA), Current Time TV, Alhurra, Radio Sawa, Radio Farda, Radio Free Europe/Radio Liberty (RFE/RL), Radio Free Asia (RFA), dan Radio y Televisión Martí, dengan dukungan International Broadcasting Bureau (IBB).

Hingga tahun 2018, USAGM bernama Dewan Gubernur Penyiaran (Broadcasting Board of Governors atau BBG). (Ip)

‘PostBanner’

Comment