by

Harumkan Nama Kampus, Mahasiswa ITB Kalla Juara 2 Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia

Harumkan Nama Kampus, Mahasiswa ITB Kalla Juara 2 Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla kembali mengukir prestasi membanggakan, Senin, (1/3/2021). Kali ini kampus yang terbilang baru itu mengharumkan almamater di kancah Nasional. Rafly Putratama Fitri mahasiswa prodi Kewirausahaan itu dinobatkan sebagai juara 2 dalam ajang Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia yang digelar di LPP Hotel Yogyakarta.

Rafly bersama empat orang lainnya mewakli Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang tersebut. Dalam ajang tersebut setiap kontestan diminta untuk mengemukakan pendapat tentang beberapa topik. Salah satunya tentang fenomena Covid-19 di Indonesia. Akhirnya, setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Rafly berhasil dinobatkan sebagai juara 2 dengan mengalahkan 24 kontestan lainnya.

‘FooterBanner’


Melalui sambungan telepon, Rafly mengatakan sangat bahagia dan bersyukur dengan prestasi yang dia raih. Walaupun awalnya tidak percaya diri, tetapi dengan semangat dan doa dia mampu melewati tahapan seleksi yang begitu banyak dan ketat.

“Sebenarnya tidak yakin bisa juara, tapi ternyata pas pengumuman mulai dari top 13, top 6, sampai top 3 dan diumumkan sebagai juara 2. Alhamdulillah bersyukur, yang awalnya rafly selalu merasa gugup dan tidak percaya diri, namun saya tetap yakin dan tidak patah semangat,” ungkap Rafly.

BACA JUGA:  Ikatan Alumni SMA Negeri 16 Makassar Gelar Kegiatan Berbagi Takjil

Prestasi itu menuai banyak pujian termasuk dari Sivitas Akademika ITB Kalla. Kepala Biro Humas ITB Kalla, Abdul Hakim, S.Pd., M.A. menyampaikan selamat untuk Rafly karena telah mengharumkan nama almamater. Pria yang akrab disapa Daeng Alle ini juga mengatakan bahwa prestasi itu tidak hanya untuk kampus, tetapi juga untuk Sulawesi selatan.

“Ini tidak terlepas dari kerja keras dari Rafly sendiri, sehingga dia mampu meningkatkan kompetensi dirinya, dan tentu atas support para dosen, dan pimpinan kampus,” ujar Abdul Hakim.

“Saya pikir ini adalah satu hal yang bukan hanya membanggakan tetapi harus menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang lain bahwa kita harus mencoba meningkatkan kapasitas diri kita, mengeksplore apa yang menjadi kemampuan kita,” imbuhnnya.

Sekadar informasi, Rafly saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester tiga pada program studi kewirausahaan angkatan 2019. Rafly juga diketahui pernah menjuarai pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan pada Agustus 2020. (Hd)

‘PostBanner’

Comment