by

(VIDEO) Moge Ditendang Paspampres, Ada Apa?

(VIDEO) Moge Ditendang Paspampres, Ada Apa?

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Viral video anak motor gede (moge) ditendang Paspamres. Menanggapinya, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan kejadian tersebut.

Wisnu mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan instalasi VVIP. Menurutnya, tindakan anggota Paspamres itu sudah sesuai aturan. Sebab para pengendara moge itu menerobos area VVIP sekitar Istana Kepresidenan. Bahkan seharusnya ditembak.

‘FooterBanner’


“Kalau itu hanya ditendang. Dan sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP di aturannya dilumpuhkannya dengan cara ditembak karena sudah mengancam,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Wisnu menjelaskan, kejadian moge ditendang Paspampres berlangsung di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Menurutnya, jalan itu telah ditutup kepolisian pada Minggu (21/2/2021) pagi. Namun, rombongan moge itu menerobos pembatas jalan. Paspamres awalnya memberi kewenangan peringatan, tapi para pengendara tetap menerobos masuk ke Ring 1.

BACA JUGA:  PPKM Level 4 Dilanjutkan Hingga 2 Agustus, Tapi Ini Penyesuaiannya Buat Pedagang Kecil

“Kita kan tidak tahu dia mau menerobos mau apa, mau sabotase, mau apa. Jadi kita bentuk kewaspadaan karena kita tidak bisa menduga orang menerobos Ring 1 itu mau ngapain. Jadi, kita harus lumpuhkan seharusnya,” kata Wisnu.

“Ada buku petunjuk teknisnya kita untuk melaksanakan prosedurnya,” sambung Wisnu.

Sebagai informasi, sebelumnya, media sosial dipertontonkan video pengendara moge ditendang Paspampres. Video itu tampak terjadi di Jalan Veteran dekat Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam video, para pengendara dicegah aparat. Salah seorang pengendara moge bahkan terjatuh saat diterjang seorang aparat.

Usai bersitegang dengan aparat, para pengendara moge meninggalkan lokasi. Salah seorang pengendara mengancam akan membuat viral kejadian itu. (Ip)

Berikut videonya

Comment