by

Ini Sebab Dijemputnya NA Oleh KPK

Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Ali Fikri

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan 5 orang lainnya ditangkap petugas KPK dalam operasi tangkap tangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021) malam hingga Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Nurdin Abdullah ditangkap di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel.

‘FooterBanner’


Adapun 5 orang laditangkap di RM Nelayan, restoran seafood di Jl Ali Malaka, Makassar. Sementara NA dijemput di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel.

Beredar kabar proyek New Port penyebab operasi KPK di Sulsel ini. Pasalnya, pada Desember 2020 lalu, NA dilaporkan ke KPK oleh Forum Komunikasi Lintas (FokaL) NGO Sulawesi terkait proyek Makassar New Port.

BACA JUGA:  Garda Flobamora Sulsel Inisiator TENAS Flobamora di Bali

Namun, saat dikonfirmasi mengenai kasus dugaan korupsi apa hingga orang nomor satu di Sulsel dan rekan-rekannya itu diringkus, KPK menyebut berkaitan dengan proyek infrastruktur jalan.

“Iya infrastruktur jalan,” kata Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2/2021).

Sebagai informasi, hingga berita ini diturunkan, KPK masih terus bekerja dalam proses pemeriksaan ke enam orang tersebut. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT itu. (Ip)

‘PostBanner’

Comment