by

Sah, Danny Pomanto-Fatma Pimpin Makassar, Pengamat: Tantangan Sebenarnya untuk Mereka Telah Dimulai

Pengamat Sosial dari Universitas Megarezki (Unimerz) Makassar, Dr H. Syamsunie Carsel HR M.Pd.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pasangan Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi akhirnya dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 10 Kepala Daerah lainnya di Rujab Gubernur Sulsel hari ini, Jum’at, 26 Februari 2021.

Pasangan Wali Kota dengan tagline Adama’ ini resmi memimpin Kota Makassar menuju 2 x + Baik. Namun tidak sampai disitu, perjuangan sebenarnya baru akan dimulai oleh Danny Pomanto – Fatma.

‘FooterBanner’


Pengamat Sosial dari Universitas Megarezki (Unimerz) Makassar, Dr H. Syamsunie Carsel HR M.Pd menyampaikan, sebagai masyarakat Kota Anging Mammiri. Carsel sapaan dia berharap bisa tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Bukan hanya itu, Carsel juga berharap agar Danny Pomanto – Fatma bisa kembali menata Kota Makassar agar tidak terlihat seperti Kota yang ‘kumuh’.

“Seperti di daerah – daerah fital, misalnya MP. Di sana, banyak oknum yang memanfaatkan trotoar dan taman untuk membangun kios untuk berjualan. Saya berharap agar ini bisa diatasi, supaya Makassar ini tidak seperti Kota kumuh”, terang Carsel saat dikonfirmasi via telpon. Jum’at (26/2/2021).

BACA JUGA:  Pekerja Segera Dapat Bantuan Subsidi Upah, Ini Penjelasannya

Selain itu, sebagai pemerhati sosial, dirinya meminta kepada Wali Kota Makassar terpilih untuk mengesampingkan urusan politik. Pasalnya, lanjut dia, Kota Makassar saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Carsel menjelaskan agar Danny Pomanto – Fatma tetap konsetrasi dalam bekerja demi ketenangan, kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

“Inilah tantangan baru untuk pak Danny bersama ibu Fatma. Masyarakat saat ini mengharapkan kedepannya, Kota Makassar tidak lagi kumuh, banjir dan lain – lain. Apalagi saat ini situasi masih dalam pandemi. Jadi mereka harus tetap konsen dalam menangani itu”, imbuh Carsel.(As)

Comment