by

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Smartcitymakassar.com – Makassar. Institut Teknologi dan Bisnis Kalla menggelar Webinar Series ke-7 dengan tema “Membangun Bisnis di Era Digital”. Kegiatan tersebut digelar secara virtual dengan menghadirkan dua pembicara yang diketahui sebagai pengusaha muda asal Sulsel yakni Co-Founder PT Mall Sampah Indonesia, Hasrul Asra dan Owner Ana Interior, Achmad Fauzy Ashari, Kamis (25/2/2021).

Webinar tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta terkait Entrepreneurship. Seratus lima puluh peserta yang didominasi oleh kalangan muda khususnya pelajar dan mahasiswa ini tampak sangat antusias menyimak dari awal hingga selesainya acara. Pelaku usaha bahkan ASN juga ikut meramaikan acara tersebut.

‘FooterBanner’


Dalam pemaparannya, Achmad Fauzi menyampaikan perlunya membangun mental pengusaha ingin menggeluti bisnis. Ia menilai bahwa semua orang dapat berbisnis, tetapi hal itu harus didukung dengan mental bisnis yang baik.

“Mental sangat dibutuhkan karena pada prinsipnya semua orang bisa membangun bisnis tetapi tidak semua bisa membangun mental pengusaha. Cara membangunnya bisa dimulai dengan menjual apapun yang kita suka terlebih dahulu,” paparnya.

BACA JUGA:  Alumni HMI UMN Angkat Bicara Soal Penundaan KKN Mahasiswa UNM Oleh Pemkab Polman

Hal senada juga juga disampaikan Hasrul Asra, Hasrul berkisah dalam membangun bisnis yang ia jalankan saat ini (Mall Sampah), perjalanan bisnisnya penuh kegigihan dan kerja keras. Ia mencontohkan bisnis yang ia kelola dulunya dengan sangat konvensional, kini dapat diakses dengan mudah melalui telepon pintar.

“Anda bisa bayangkan, sampah yang dulunya dikelola secara konvensional kini dapat diakses pada platform IOS dan OS. Tentu bukan sesuatu yang mudah, karena di dalamnya ada visi, mental dan kerjasama banyak pihak,” tegas Hasrul.

Webinar tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi pengenalan kampus Institut Teknologi dan Bisnis Kalla beserta program studi unggulan yang dimilikinya. Sebagaimana visi ITB Kalla yang baru berusia 2 tahun ini sangat mendorong berkembangnya literasi kewirausahaan dan teknologi utamanya di Sulawesi. (Hd)

Comment