by

1.041 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar

1.041 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Apel persiapan pengamanan kegiatan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar berlangsung di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (25/2/2021) pagi.

Apel tersebut dipimpin Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.IK dihadiri oleh Andi Sundari SH.,MH (Kajari Makassar), Andi Suhada Sappaile (Wakil Ketua DPRD Kota Makassar), Forkopimda Makassar serta para gabungan personil Polrestabes Makassar, Brimob Polda Sulsel, TNI dan Instansi terkait.

‘FooterBanner’


Kapolrestabes Makassar mengatakan, pengamanan yang dilakukan personil gabungan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dilakukan secara persuasif,” ucapnya.

Mematuhi Protokol Kesehatan sangat ditekankan Kapolrestabes Makassar dan akan melakukan tindakan tegas bila protokol kesehatan (berkerumun) tidak dipatuhi.

“Apabila tidak dipatuhi maka akan dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2021

Selesai apel kesiapan dilanjutkan dengan Tactical Wall Game (TWG) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Anwar Danu, SE, MH dan diikuti seluruh perwira pengendali.

Kegiatan pelantikan dilakukan pengamanan sesuai dengan ring bertempat di Rujab Gubernur Sulsel, setelah selesai akan dilanjutkan ke DPRD Kota Makassar.

Pengamankan pelantikan pada hari Jumat 26 Februari 2021, melibatkan 1.041 personil gabungan yang akan menempati pos yang telah ditentukan.

“Sesuai sprint ada 1.041 personil,” ucap AKBP Anwar Danu.

Diketahui pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar akan berlangsung di ruangan Pattingaloang rujab Gubernur Sulsel bersama dengan sepulu Bupati dan Wakil Bupati Provinsi Sulsel. (Hd)

‘PostBanner’

Comment