by

Nurul Hidayat Minta PD Parkir Edukasi Jukir, Ini Alasannya

Anggota komisi B, DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Maraknya Juru Parkir (Jukir) liar di Kota Makassar menjadi salah satu tantangan tersendiri oleh PD Parkir Makassar. Saat ini banyak titik – titik perparkiran yang dikuasai oleh Jukir liar di Kota Anging Mammiri.

Terlebih lagi, adanya oknum yang diduga Jukir yang diamankan pihak kepolisian karena membawa senjata tajam.

‘FooterBanner’


Legislator partai Golkar Makassar, Nurul Hidayat sangat menyayangkan hal tersebut.

Menurut Anggota komisi B, DPRD Kota Makassar itu, PD Parkir harus segera melakukan penertiban terhadapa Jukir liar.

“Kalau saya, Jukir liar itu harus ditertibkan karena ini sangat meresahkan masyarakat pengguna parkir, karena terkadang dilakukan oleh preman – preman yang menguasai daerah titik parkir dekat wilayah kekuasaan mereka”, jelas Nurul melalui via WA. Rabu (24/2/2021).

BACA JUGA:  Ini Pesan Danny bagi Kepala Pasar yang Tidak Tegakkan Prokes

“Bahkan, hadirnya mereka (Jukir liar) biasa melakukan perebutan lahan parkir yang biasa memicu perselisihan sampai terjadi perkelahian”, tambah dia.

Maka dari itu, Nurul Hidayat meminta lagi agar PD Parkir menertibkan area parkir dari Jukir – Jukir liar yang saat ini banyak dijumpai di Kota Makassar.

“Dan, menempatkan Jukir resmi di titik parkir yang memang terdaftar di PD Parkir. Tapi kalau ada titik parkir liar, sebaiknya mereka dirangkul untuk dialihkan menjadi parkir resmi. Dan Jukir ini perlu diberi pelatihan dan edukasi terkait tugas dan aturan dalam perparkiran, harus santun”, pungkas Nurul.(As)

‘PostBanner’

Comment