by

FBB Ke- 7 SMP Islam Athirah 1 Makassar, Dukung Program 18 Revolusi Pendidikan

FBB Ke- 7 SMP Islam Athirah 1 Makassar, Dukung Program 18 Revolusi Pendidikan

Smartcitymakassar.com – Makassar. SMP Islam Athirah 1 Makassar kembali menggelar Festival Budaya dan Bahasa (FBB) Ke-7 Tingkat SD se-Kota Makassar dan sekitarnya, melalui aplikasi konferensi zoom dan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Athirah TV, Rabu (24/2/2021). Pekan lalu telah digelar secara Internal. Pembukaan hari ini, untuk membuka kegiatan FBB Ke-7 untuk lomba-lomba eksternal.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar secara daring. Hal ini disesuaikan dengan kondisi saat ini. Melalui kegiatan tersebut diharapkan peserta didik dapat tetap berprestasi dan produktif. Ada 446 yang menghadiri kegiatan tersebut secara virtual. Ada sekitar 150 peserta didik yang berpartisipasi dalam lomba FBB Eksternal. Peserta didik tersebut berasal dari 17 SD se-Kota Makassar dan sekitarnya.

‘FooterBanner’


Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, Nilamartini, S.Pd, M.M menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, guru pendamping lomba, peserta lomba, serta peserta didik SMP Islam Athirah 1 Makassar, yang hadir dalam kegiatan pembukaan. Ungkapan syukur juga diucapkan karena FBB Ini dapat digelar, meskipun harus secara virtual. Semangat peserta didik SD untuk mengikuti berbagai cabang lomba pada FBB begitu diapresiasi setiap tahunnya.

“Festival Budaya dan Bahasa awalnya diperuntukkan hanya untuk peserta didik di SMP Islam Athirah 1 Makassar. Lalu kami mencoba berbagi manfaat dengan mengundang peserta didik SD di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya. Pertama kali, kami adakan secara eksternal tahun lalu dan disambut sangat antusias oleh peserta didik SD. Sehingga berlanjut lagi diadakan FBB Eksternal untuk tahun ini,”tuturnya saat memberi sambutan.

Turut hadir Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar, Ahmad Hidayat Andi Patingarai, S,Pd, M.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan FBB Ke-7 eksternal. Dalam sambutannya disampaikan bahwa bukan hal mudah melakukan sebuah event besar selama 7 tahun berturut-turut. Kegiatan FBB menjadi sebuah jawaban dari program pemerintah Kota Makassar.

BACA JUGA:  Kurikulum dan Literasi Kewirausahaan Penting, ITB Kalla Gagas Penguatan Ekosistem

“Saya mewakili sambutan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang tidak sempat hadir pada kegiatan ini. Beliau mengamanahkan kepada saya selaku Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar. Tidak mudah sebuah event besar digelar 7 tahun berturut-turut. Pada kesempatan kali ini, mewakili pimpinan Dinas Pendidikan Kota Makassar hadir untuk mengapresiasi apa yang dilakukan SMP Islam Athirah 1 Makassar, karena ditengah pandemi masih dapat melaksanakan kegiatan dalam bentuk vitual,” ucapnya mengawali sambutan.

Dalam sambutannya tersebut ditambahkan penyampaian terkait kegiatan FBB Ke-7 yang digelar SMP Islam Athirah 1 Makassar, juga mendukung Program andalan pemerintah Kota Makassar yaitu 18 Revolusi Pendidikan. Selain itu kegiatan FBB merupakan bentuk konsistensi dan komitmen SMP Islam Athirah 1 Makassar dalam menemukan bakat peserta didik.

“Apa yang dilakukan kali ini merupakan bagian dari jawaban atas apa yang menjadi program pemerintah Kota Makassar. Ada kegiatan pemerintah Kota Makassar yang telah berjalan sejak tahun 2014, yang namanya Program Andalan 18 Revolusi Pendidikan. Dalam program tersebut ada beberapa poin, salah satunya lembaga pendidikan itu harus menemukan 1 siswa 1 bakat. Kegiatan ini menjadi jawaban dari program tersebut. Apalagi di tengah Covid 19 masih dapat diadakan, itu artinya SMP Islam Athirah konsisten dan komitmen dalam mendorong kegiatan yang dapat menemukan bakat peserta didik,” tambahnya

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba Rangking 1 dan lomba menyanyi duet lagu daerah. Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah. (Hd)

‘PostBanner’

Comment