by

Up-Dev Series Makassar Digital Valley Ulas Topik ‘Introducing Null Safety in Flutter’

Keterangan Foto: Program Up-Dev Series Makassar Digital Valley mengulas topik “Introducing Null Safety in Flutter”

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebagai bentuk nyata membangun ekosistem digital di Kawasan Timur Indonesia, Makassar Digital Valley senantiasa berkiprah dalam membangun skill dan meningkatkan pengetahuan di bidang technical melalui program Up-Dev Series.

Workshop kali ini mengulas topik “Introducing Null Safety in Flutter” yang dibawakan oleh Mobile Developer rock.so yang juga merupakan Google Developers Expert in Flutter, Angga Arifandi. Event ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 20 Februari 2021, pukul 20.00-22.00 WITA melalui Video Conference.

‘FooterBanner’


Mengawali sesi Online Classnya, oleh Pemateri memaparkan lebih lanjut tentang teknologi flutter berikut dengan Null Safety Flutter serta implementasinya dalam proses pengembangan untuk memudahkan dan mendisiplinkan programmer ketika menulis kode program.

“Awal mula saya berkecimpung berkarir dari tahun 2014, basicnya sebagai Android Developer, hingga di tahun 2019 menjalani fase kuliah sambil bekerja dan disitu kali pertama saya berkecumpung di Flutter. Singkat cerita, saya memulai pengalaman Flutter dan langsung jatuh cinta karena Flutter ini sangat beginner friendly sehingga sangat mudah dipelajari oleh pemula dengan tingkat kesusahan yang cukup rendah,” jelas Angga Arifandi, Pemateri pada Online Class Up-Dev Series malam ini (20/02).

BACA JUGA:  Gubernur Nurdin Abdullah Ditangkap KPK? Ini Kata KPK

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemateri atas sharingnya bersama teman-teman peserta dalam program Up-Dev Series malam hari ini. Diharapkan dapat menambah pengetahuan dalam mengembangkan aplikasi yang bermanfaat dan juga menjadi trigger bagi para peserta untuk terus semangat belajar dan berbagi seperti yang disampaikan oleh pemateri di Online Class malam hari ini.

“Jadi pada dasarnya Null Safety ini untuk mengurangi error saat menulis kode program saat proses pengembangan aplikasi. Tujuannya tidak lain untuk mendisiplinkan diri kita sebagai programmer. Satu lagi, selayaknya sebagai programmer kita tidak membatasi diri untuk memelajari bahasa pemrograman lain, yang terpenting memahami fundamentalnya sehingga sebagai programmer yang baik dibutuhkan keinginan yang besar untuk terus belajar,” pungkas Angga Arifandi mengakhiri Online Class Up-Dev Series ini**(Jen)

‘PostBanner’

Comment