by

Milad Masjid Istiqlal ke 43, Wapres Ma’ruf Apresiasi Dibangunnya “Terowongan Silaturahmi”

Wapres KH Ma’ruf Amin

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Pada acara puncak Peringatan Milad ke-43 Masjid Istiqlal yang dilaksanakan secara virtual, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberikan apresiasi atas dibangunnya “Terowongan Silaturahmi” yang menghubungkan Masjid Istiqlal sebagai representasi muslim dan Gereja Katedral sebagai representasi nasrani.

Terowongan Silaturrahmi ini akan menjadi simbol toleransi dan kebhinekaan bangsa Indonesia yang akan menjadi contoh baik bagi masjid-masjid lainnya di wilayah ibukota dan daerah lainnya, bahkan di tingkat regional maupun global.

‘FooterBanner’


“Saya berharap peran dan kontribusi Masjid Istiqlal sebagai masjid negara dalam memberi contoh dan teladan bagi masjid lainnya”, kata Wapres.

BACA JUGA:  Viral Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan, Komisi III: Sesuai Program Presisi

Wapres menuturkan saatnya kini mengembangkan “perangkat lunaknya”. Bagaimana menjadikan masjid Istiqlal sebagai pusat gagasan dan gerakan pembangunan peradaban dan budaya Islam Indonesia (manba’ al-hadharah wa at-tsaqafah al-Islamiyah al-Indunisiyah).

“Dengan lahirnya kembali Masjid Istiqlal dengan semangat “The New Istiqlal” mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan kita, simbol kejayaan umat Islam. Ini akan betul-betul bisa memainkan peranan menuju Indonesia maju, Indonesia yang adil, makmur di bawah ridho Allah SWT”, pungkasnya. (Ip)

‘PostBanner’

Comment