by

Resmob Polsek Makassar Ringkus Pelaku Pencurian Barang dalam Mobil, Ini Modus Operandinya

Ilistrasi pencurian

Smartcitymakassar.com – Makassar. Unit Resmob Polsek Makassar Polrestabes Makassar dipimpin oleh Ipda Saiful Basir (Panit 2 Reskrim), Sabtu malam berhasil meringkus seorang remaja diduga pelaku tindak pidana pencurian, (20/02/2021).

Aldy (25) diringkus oleh unit resmob di rumahnya di Jalan Maccini Gusung Kel. Maccini Gusung Kec. Makassar tanpa adanya perlawanan.

‘FooterBanner’


Ipda Saiful Basir mengungkapkan, Aldy diduga melakukan pencurian di Jalan Balana Kel. Barana Kec. Makassar. Pelaku mencongkel mobil dan mengambil barang-barang milik korban hingga korban mengalami kerugian sekitar 6 juta rupiah.

BACA JUGA:  Nurdin Abdullah Klaim Dirinya Tidak Tahu Apa-apa Soal Suap, KPK Tanggapi Santai

“Kami melakukan serangkaian proses penyelidikan dan Alhamdulilah kami berhasil mengamankan Aldy beserta barang bukti berupa 15 bungkus makanan ringan, 18 minuman kaleng, serta satu kunci sepuluh” ungkap Ipda Saiful.

Aksi pencurian yang dilakukan Aldy bukan yang pertamakalinya, pelaku juga mengakui telah beberapa kali melakukan aksi pencurian di tempat lain.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 ayat (1), ke-3 dan ke-4 KUHP dengan ancaman pidana penjara 7 tahun. (Ar)

‘PostBanner’

Comment