by

Yakin Milik Kliennya, Kuasa Hukum Ishak Akan Pertimbangkan Gugat Pemkot Makassar Soal Fasum Fasos di Tello

Kuasa Hukum Ishak Khaliah, Ruslan Ali.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kuasa hukum Ishak Khaliah, Ruslan Ali menyampaikan dengan tegas jika tanah yang dibanguni saat ini merupakan hak milik oleh kliennya, bukan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menurut Ruslan, pihaknya memiliki cukup bukti jika lahan yang berlokasi di Tello itu adalah milik Ishak. Bukan aset Pemkot Makassar.

‘FooterBanner’


“Kami punya alas hak, secara hukum punya sertifikat tanah itu. Dan sedangkan pemerintah, tanah itu hanya terdaftar sebagai aset, tidak memiliki alas hak hukum”, jelas dia saat selesai Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan Komisi A, DPRD Kota Makassar. Jum’at (19/2/2021).

BACA JUGA:  Jamin Kenyamanan Masyarakat Selama Ramadan, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG di Sulawesi

Namun, saat Ruslan ditanya soal apakah pihaknya akan menggugat Pemkot Makassar mengenai perkara ini. Dirinya hanya menjawab jika dirinya akan koordinasi dengan tim.

“Sebenarnya, saat tahun 2014, ketika ada pelebaran jalan, panitia sembilan termasuk pak Lurah, pak Camat, DPRD, pihak Pertanahan Kota telah mengakui jika itu milik kami, sehingga mereka memberikan ganti rugi (dari pelebaran jalan). Artinya itu milik klien kami dalam hal ini syamsuddin”, terang Ruslan.

“Kalau pun mengenai akan menggugat pemerintah, kami pikir – pikir dulu. Kami akan koordinasi dengan tim kuasa hukum”, tutupnya.(As)

‘PostBanner’

Comment