by

Terlibat Aksi Pencurian dengan Kekerasan, Dua Residivis Bersaudara Ini Dibekuk Polrestabes Makassar

Konferensi pers Polrestabes Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil diringkus oleh  Jatanras Polrestabes Makassar. Keduanya terpaksa di hadiahi timah panas pada bagian betis kiri dan kanan  pelaku.

Pelaku yakni lelaki  HA alias Andang (26) warga Jalan Serigala Kota Makassar dan lelaki RA alias Boti (30) warga Jalan serigala, keduanya kakak beradik dan merupakan residivis dengan kasus yang sama.

‘FooterBanner’


Kasat reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khareul, SH MH didampingi Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus serta Dokter Muh. Ali dalam release pada kamis (18/02/2021) sekitar pukul 13.00 Wita, mengungkapkan ada empat TKP yang dilakukan kedua pelaku pada bulan Februari tahun 2021.

“TKP pertama yang terungkap di wilayah Panakkukang korbannya merupakan seorang dosen, modus keduanya masuk kedalam rumah dengan mencungkil pintu rumah  korban dan melakukan penyekapan terhadap korban”,ujar Kasat reskrim seperti dikutip dari situs Polrestabes Makassar.

BACA JUGA:  Kodim 1707 Merauke Gelar Komsos dengan KBT dan Purnawirawan TNI

Setelah melakukan penyekapan korban pun di ancam dengan menggunakan senjata tajam dengan maksud untuk menunjukkan barang berharga milik korban.

Adapun barang berharga yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku seperti barang elektronik Laptop, handphone,TV dan beberapa perhiasan emas dengan total kerugian Rp 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah).

Dari hasil pengembangan diketahui beberapa TKP lainnya di wilayah Panakkukang, Manggala dan di wilayah Kab. Gowa tepatnya di Somba Opu.”Keduanya kerap melakukan aksinya secara bersama – sama dan hasilnya pun dibagi rata”ungkapnya.

Atas perbuatan kedua pelaku akan dijeratkan  pasal 365 Ayat (1), Ayat (2) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Ar)

‘PostBanner’

Comment