by

RUU Baru akan Mungkinkan 11 Juta Imigran Jadi Warga Negara AS

RUU Baru akan Mungkinkan 11 Juta Imigran Jadi Warga Negara AS

Smartcitymakassar.com – Anggota kongres dari Partai Demokrat AS memperkenalkan RUU imigrasi kepada Presiden Joe Biden Kamis (18/2) yang akan memberikan salah satu rute tercepat menuju kewarganegaraan dari setiap undang-undang yang pernah diusulkan dalam beberapa tahun terakhir.

Langkah tersebut, yang akan memungkinkan sekitar 11 juta orang tanpa dokumen di AS saat ini menjadi warga negara dalam waktu delapan tahun, termasuk peningkatan layanan visa dan pendanaan untuk memproses aplikasi suaka.

‘FooterBanner’


RUU itu juga akan meningkatkan teknologi di perbatasan AS-Meksiko, memperluas gugus tugas pelarangan narkoba internasional di Amerika Tengah, dan berupaya mengurangi penumpukan imigran di perbatasan dengan menetapkan pemrosesan pengungsi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Wujudkan Kota Tanpa Kumuh, Pembangunan Rusunawa Bagi Eks Pemulung dan Tunawisma Diapresiasi Wapres

RUU itu akan segera memberikan kartu hijau kepada pekerja pertanian, orang-orang yang berstatus dilindungi sementara dan orang-orang muda yang memasuki AS secara ilegal sewaktu kanak-kanak, sehingga memungkinkan mereka untuk tetap tinggal dan bekerja secara permanen di AS.

RUU tersebut mencerminkan prioritas yang disajikan oleh Biden pada hari pertamanya menjabat dan disponsori oleh 12 anggota kongres dari Partai Demokrat, termasuk sponsor utamanya, Senator Bob Menendez dan anggota DPR Linda Sanchez. (Sumber: VOA)

‘PostBanner’

Comment