by

Tim Transisi Danny-Fatma Hadirkan Prof Wardihan, Prof Yusran: Beliau Dibutuhkan untuk Bahas Penanganan COVID-19

Tim transisi Danny – Fatma saat gelar pertemuan yang hadirkan prof Wardihan.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim Transisi pasnagan Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)-Fatmawati Rusdi kembali melanjutkan pertemuan reguler hari ini, Senin (15/2/2021).

Dalam pertemuan, ketua tim transisi Danny – Fatma, Prof Yusran Yusuf menghadirkan Prof. dr Andi Wardihan Sinrang sebagai narasumber utama.

‘FooterBanner’


Dalam pertemuan reguler yang keenam ini mengulas kondisi obyektif penanganan dan penanggulangan oleh berbagai pihak terhadap jangkitan dan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), terkhusus di Kota Makassar.

Turut hadir ke empat anggota Tim transisi lainnya seperti, Prof Aminuddin Ilmar, Dr Naidah Naing, Prof Dr Anwar Ramli dan Iqbal Djalil untuk menyimak materi yang dipresentasikan oleh Prof Wardihan.

Prof Yusran menyampaikan, keterlibatan ahli kedokteran dan kesehatan masyarakat serperti Wardihan sangat dibutuhkan oleh tim transisi agar konsep program penanganan Covid19 DannyFatma nanti bisa lebih komperhensif.

Bukan hanya itu, lanut mantan dekan Fakultas Hukum Unhas ini, pengalaman Wardihan memimpin rumah sakit pemerintah dalam menangani penderita Covid-19 satu tahun terakhir ini tentu sangat berharga bagi tim transisi.

“Program penanganan covid yang akan dijalankan pasca pelantikan walikota terpilih harus segera dirampungkan. Kita membutuhkan masukan pakar agar realisasi program sesuai target dan tentu tepat sasaran”, jelas Prof Yusran.

Dalam pertemuan ini, Wardihan menjelaskan bahwa penanganan covid19 di kota Makassar harus betul-betul dilakukan secara serius dan melibatkan semua komponen masyarakat. Wardihan juga menambahkan bahwa semua itu harus dilakukan secara terencana dan terukur.

BACA JUGA:  Besok, DPRD Akan Sambut Pasangan Wali Kota Makassar, A. Bukti: Mereka Akan Pidato Kerakyatan

Wardihan, yang juga mantan calon rektor Unhas ini juga mengurai secara rinci berbagai model penanganan covid yang hari ini mulai diterapkan di seluruh dunia. Berbagai langkah-langkah preventif hingga pengobatan dipaparkan.

Bahkan, dirinya mencontohkan model vaksinasi hingga penggunaan genose untuk mendeteksi penyebaran covid19.

“Ini bukan perkara enteng, harus dilakukan secepatnya. Pandemi ini menyangkut hajat hidup orang banyak, manusia. Kita punya sumber daya dan tools untuk itu. Intinya, semua harus ikut terlibat, pemerintah dan semua komponen masyarakat”, ungkap mantan Wakil Rektor 2 Unhas ini.

Wardihan juga juga mensupport penuh walikota dan wakil walikota terpilih Muh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi untuk mendorong secepat mungkin program penanganan covid di kota Makassar.

Selain itu, pertemuan Wardihan bersama Tim Transisi juga ikut memberi masukan dan saran saran teknis terkait solusi penanganan covid yang akan mulai dijalankan pasca pelantikan nanti.

“Saya melihat komitmen dan keseriusan pak walikota terpilih dalam mencari solusi terbaik untuk menekan laju orang terpapar covid 19 di Makassar. Saya support, dan akan terlibat memberi masukan terkait itu. Ya kita semua mesti terlibat”, pungkas pendiri Yayasan Nusa Palapa, pengelola STIMED Makassar.

Sekadar diketahui, tim transisi saat ini merampungkan semua agenda kerja sebelum pelantikan walikota. Dan akan menjadi rekomendasi tertulis kepada walikota dan wakil walikota terpilih dalam merealisasikan visi misinya.(As)

‘PostBanner’

Comment