by

Kabar Duka, Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat Meninggal Dunia

Jalaluddin Rakhmat

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Kabar duka, Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat (71 tahun) dikabarkan wafat di Rumah Sakit Santosa Internasional Bandung pada Senin (15/2) pukul 15.45 WIB. Kabar itu juga dibenarkan M kazhim lewat akun Twitter @Kazhim.

“Kami turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya salah satu cendekiawan Muslim terbaik Indonesia, Bapak Jalaluddin Rahmat. Semoga Allah menerima amal-amal baiknya dan menempatkannya di sisi Ahlul Bait yng suci serta para wali Allah yang ikhlas. Alfatehah,” ucap M Kazhim.

‘FooterBanner’


Kang Jalal, sapaan akrabnya, merupakan dosen Universitas Padjadjaran (Unpad) dan mengajar di Universitas Islam Bandung (Unisba). Dia masuk politik dengan bergabung dengan PDIP dan menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019.

BACA JUGA:  Ini Nama-nama Dewan Pengawas Beserta Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang Dilantik Jokowi

Akun Nadirsyah Hosen juga mengabarkan informasi duka tersebut. “Selamat jalan Kang Jalaluddin Rakhmat. Lahul fatiha,” ucapnya lewat akun @na_dirs.

Eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin juga mengabarkan kepergian Kang Jalal.

“Selamat berpulang Kang Jalaluddin Rahmat.. Terima kasih tiada terhingga, telah mencerahkan dan memperluas wawasan keislaman banyak anak muda pada era 1980-an.. Berpulanglah sepenuh rela.. Al-faatihah..” katanya lewat akun @lukmansaifuddin. (Ar)

‘PostBanner’

Comment