by

Sosperd Soal Minol, Ari Ashari: Masyarakat Bisa Mengetahui Aturan Minol di Makassar

Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham (pakai topi) saat Sosialisasi Perda mengenai Minunal Beralkohol.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperd) Kota Makassar no. 4 tahun 2014 mengenai “pengawasan dan pengendalian, pengadaan, peredaran serta penjualan minuman beralkohol”.

Sosperd yang dilakukan oleh Anggota komisi A DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham dari Dapil 5 (Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate) dilakukan di Aerotel Smile Makassar pada hari Sabtu (13/2/2021).

‘FooterBanner’


Saat dikonfirmasi, Ari Ashari menyampaikan, warga yang hadir dalam sosialisasi ini sangat bersyukur. Pasalnya, lanjut legislator partai Nasdem Makassar itu, masih ada masyarakat yang belum paham soal peraturan Minuman Beralkohol (Minol) di Kota Anging Mammiri ini.

“Masyarakat yang hadir sangat bersyukur, karena bisa mendapatkan informasi terkait adanya produk hukum daerah yang mengatur terkait Minol. Tidak sedikit dari mereka yang kurang paham terkait aturan – aturan peredaran Minol di kota Makassar”, jelasnya.

Bukan hanya itu, kegiatan yang dihadiri oleh beberapa ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta ketua Organisasi juga memberikan masukan terkait Perda ini. Menurut Ari Ashari, masukan tersebut mulai dari soal pajak hingga pengawalan Dinas terkait yang harus tegas.

BACA JUGA:  Resmi Dilaunching, Rumah Gurutta Fokus Gerakan Sosial Keummatan

“Jadi, tadi itu ada beberapa masukan mengenai Perda Minol ini, yakni soal pajak retribusi hang terbilang masih kecil, kemudian mereka juga meminta Dinas terkait agar betul – betul mengawal Perda ini terkait penerapannya di lapangan. Jangan sampai ada yang terbang pilih”, tutur Ari Ashari.

Dengan masukan – masukan tersebut, kata dia, pihaknya akan coba pelajari lebih lanjut.

“Dan sekaligus itu menjadi pertimbangan kami, apakah memang perlu untuk dilakukan revisi terkait perda tersebut”, tutup legislator partai Nasdem Kota Makassar itu.

Untik diketahui, Sosperd Ari Ashari ini turut menghadirkan Dinas Perdagangan Kota Makassar serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).(As)

‘PostBanner’

Comment