by

SMP Islam Athirah Bone Borong Medali Kompetisi Sains Nasional 2021

SMP Islam Athirah Bone Borong Medali Kompetisi Sains Nasional 2021

Smartcitymakassar.com – Bone. SMP Islam Athirah Bone seolah tak bisa dihentikan untuk terus mengukir prestasi di awal tahun 2021. Pengumuman hasil lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar oleh POSI tahun 2021 pada Minggu (7/2/2021) menorehkan 5 medali pada gelaran KSN dan Olimpiade Numerasi dan Literasi (ONLI) tingkat nasional 2021 yang diadakan oleh lembaga POSI atau Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia.

Pada KSN tahun ini tercatat Ahmad Ibrohim dan Salsabila Khalisa Irwan masing-masing meraih medali perak bidang matematika dan medali perunggu bidang IPA. Sedangkan untuk Olimpiade yang bertajuk ONLI, SMP Islam Athirah mampu meraih emas bidang matematika oleh Ahmad Ibrahim, dan 3 perunggu matematika yang disumbang oleh Ahmad Ibrahim, Ahmad Ikrom, dan Raihan Mata Allo.

‘FooterBanner’


Saat diwawancarai, salah satu peraih medali perunggu, Raihan Mata Allo mengaku sangat bangga bisa meraih prestasi ini, apalagi di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Menurutnya, belajar dari rumah dan tidak bertatap langsung dengan guru pembimbing bukanlah sebuah halangan untuk meraih prestasi. Apalagi menurutnya saat ini belajar semakin mudah dengan banyaknya sumber belajar yang ada di internet.

“Saya sangat bangga bisa meraih prestasi ini, meski daring saya kira banyak sumber belajar di internet. Asalkan kita mau sungguh-sungguh dan sering berlatih, Insyaallah pasti bisa,” ujar siswa yang bercita-cita menjadi profesor tersebut.

BACA JUGA:  Kodim 1707 Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat

Diwawancari secara terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Eva Rukmana mengaku semua itu adalah bentuk dukungan penuh dari orang tua di rumah sehingga sekolah yang dinaungi Yayasan Pendidikan Hadji Kalla tersebut bisa tetap berprestasi meski siswanya masih harus belajar daring.

“Anak-anak bprestasi di tengah pandemi dan dalam kondisi BDR sperti saat ini adalah sebuah hal yang luar biasa sebagai capaian sekolah. Tentu hal ini tidak lepas pula dari support orang tua di rumah yang sangat kami apresiasi dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri,” ujar pimpinan yang juga mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut.

KSI dan ONLI adalah dua kompetisi sains tahunan berskala nasional yang digelar oleh POSI atau Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, lembaga penyedia/pelaksana olimpiade sains, event-event dan kompetisi serta beragam program yang berhubungan dengan olimpiade sains yang sudah berpengalaman mengantarkan siswa/i yang pernah menjadi peserta POSI ke ajang kompetisi OSN dan berhasil meraih medali. (Hd)

‘PostBanner’

Comment