by

AUHM Gelar Demo, Dewan: Itu Wajar-Wajar Saja, Mereka Sudah Jenuh

Asosiasi Usaha Hiburan Malam saat demo di Kantor Balai Kota Makassar.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menanggapi aksi demontrasi yang dilakukan oleh Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM). Legislator partai Golkar Kota Makassar, Nurul Hidayat mengatakan bahwa merupakan hal wajar.

Dirinya menilai jika para pelaku usaha malam ini sudah jenuh akan kondisi saat ini ditengah pandemi Covid-19.

‘FooterBanner’


“Sebenarnya mereka sudah jenuh dengan kondisi saat ini, untuk itu mereka melakukan itu (demo) dan itu wajar – wajar saja”, jelas Nurul yang juga Anggota Komisi B, DPRD Kota Makassar. Jum’at (12/2/2021).

Maka dari itu, dirinya menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa memberi soslusi kepada para pelaku usaha malam tersebut.

“Saran saya, Pemkot bisa memberikan pengecualian terhadap THM, kan mereka buka jam 19.00, jadi perpanjang ajalah sampai jam 00.00 (jam 12 malam), karena kasihan juga kalau waktunya hanya buka 1 jam saja, mereka punya pekerja yang juga butuh makan”, ucap Nurul.

BACA JUGA:  Laga Persahabatan dengan Tim Veteran PSM, Danny Perkuat Tim Wali Kota

“Tapi ingat, mereka harus patuhi protokol kesehatan Covid-19. Jika dilanggar, Satgas bisa tindak tegas”, tambahnya.

Senada dengan Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir. Menurut Wahab, Pemkot harusnya hadir memberikan solusi kepada AUHM, karena mereka juga merupakan rakyat Indonesia yang wajib diberikan pengayoman.

“Harusnya Pemkot hadir dong, berikan mereka jawaban solutif supaya mereka juga paham dan memiliki alternatif lain dalam mencari nafkah”, terangnya.

“Dan soal pesangon, itu tergantung keuangan daerah. Jadi, sebaiknya Pemkot mengusahakan agar mereka (karyawan/THM) bisa terdaftar diprogram Kementerian sosial soal bantuan langsung tunai agar mereka semua juga bisa mempertahankan hidup mereka”, harap Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment