by

1 Juta Tenaga Kesehatan Telah Menerima Vaksinasi COVID-19

Vaksin Covid-19 (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Sejak dimulai pada 14 Januari yang lalu, cakupan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di seluruh Indonesia mencapai 1.017.186 orang.

Jumlah tenaga kesehatan yang sudah datang ke fasyankes untuk divaksinasi sekitar 85% atau 1,3 juta orang. Namun, karena sebagian dari tenaga kesehatan tersebut yang memiliki komorbid dan sedang hamil, sehingga ada 1 juta tenaga kesehatan yang bisa divaksinasi.

‘FooterBanner’


Pada tahap pertama ini, pemerintah menargetkan vaksinasi bagi 1,48 juta tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan, yang ditargetkan akan selesai pada pertengahan Bulan Februari.

BACA JUGA:  Kapolri Bersama Mentan Bahas Swasembada Beras Hingga Pendistribusian Pupuk Subsidi

Setelah vaksinasi tenaga kesehatan, selanjutnya vaksinasi bagi 17,4 juta tenaga pelayanan publik essensial bisa segera dimulai. Juga vaksinasi bagi Lansia di atas 60 tahun akan dipercepat.

Untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) pemerintah akan memberikan vaksin COVID-19 bagi 181 juga penduduk Indonesia. Dengan jumlah tersebut, apabila disuntikkan dua dosis maka dibutuhkan setidaknya sebanyak 363 juta dosis vaksin COVID-19. (Aan)

‘PostBanner’

Comment