by

Tak Ingin Terkendala Soal Pelantikan, Danny Pomanto: Kita Maksimalkan Sumber Daya, Covid-19 Tak Kenal Waktu

Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto, saat berdiskusi dengan tim transisi.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim transisi kembali bertemu dengan Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramadhan Pomanto (Danny Pomanto) guna membahas progres dan saling berkoordinasi terkait program yang prioritas dilaksanakan setelah pelantikan.

Pertemuan tersebut dikemas dalam format ‘coffee morning’ di kediamanya, jalan Amirullah. Selasa (9/2/2021), dalam suasana yang lebih santai, sekaligus mereview progres kinerja tim transisi.

‘FooterBanner’


“Ini menjadi bagian dari koordinasi lanjutan terkait kegiatan tim dan update info terkait situasi terkini menjelang pelantikan Walikota. Tim transisi terus berkoordinasi dengan Walikota terpilih untuk mensinergikan hasil kajian dan berbagai temuan data faktual”, jelas ketua tim transisi, prof Yusran Yusuf kepada Danny Pomanto.

Bahkan, mantan Pj Wali Kota Makassar itu mengatakan bahwa, tim transisi memang perlu berkoordinasi berkala, mengupdate info terbaru, agar platform kerja tim transisi tetap pada fungsinya untuk mengawal kepemimpinan Danny Pomanto yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi.

Mendengar penjelasan ketua tim transisi, Danny Pomanto sangat mengapresiasi. Dirinya berharap, kinerja tim transisi bisa berjalan sesuai target.

Selain itu, Danny menekankan agar agenda penanganan Covid-19 di Kota Makassar menjadi concern bersama, karena semua bidang saling terkait dan kena dampak.

“Saya berharap agenda penanganan Covid-19 dapat dieksekusi secepatnya. Karena konsep dan rencana teknisnya sudah kita rampungkan. Ini bukan perkara remeh, bukan main – main, perlu keseriusan menangani ini”, harap ahli Arsitek itu.

Melihat jadwal pelantikan yang belum jelas, sementara masalah – masalah mendesak sudah menunggu penanganan. Danny Pomanto mengatakan tidak ingin terkendala waktu pelantikan. Maka dari itu, berbagai sumber daya yang dimiliki saat ini akan diberdayakan secara maksimal.

BACA JUGA:  Ukir Sejarah, Lutra 3 Tahun Berturut-Turut dengan Persentase Kemiskinan Tertinggi ke 3 di Sulsel

“Penanganan Covid-19 adalah agenda mendesak tidak bisa menunggu, ini menyangkut nyawa banyak orang. Seharusnya hal – hal seperti ini mampu mendorong kesadaran kita, bukan malah mengedepankan ego dengan mengurusi hal – hal yang tidak punya urgensi”, tegas Danny.

Sementara, juru bicara tim transisi Danny Pomanto – Fatma, Henni Handayani menjelaskan, saat ini tim transisi tengah fokus merampungkan agenda kerja hingga pelantikan.

Bukan hanya itu, kata dia, tim transisi ini tengah menyiapkan perangkat pendukung yang akan menjadi ‘road map’ Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam merealisasikan visi – misi dan program strategis yang telah dipaparkan pada warga Makassar saat kampanye lalu.

Pasalnya, mantan Ketua Badko HMI Sulselbar ini menyampaikan jika Tim transisi tidak mau terjebak pada konfrontasi isu yang tidak produktif. Hal ini juga senada dengan itikad wali kota terpilih agar tim transisi betul betul bekerja secara profesional dan independen.

“Tim transisi tetap fokus pada agenda kerja merampungkan semua perangkat maupun data yang dibutuhkan, dan tidak ingin terjebak pada isu-isu konflik kepentingan. Agar ke depan kebijakan yang ditetapkan Pemkot betul-betul berbasis kebutuhan”, tutup dia.(As)

‘PostBanner’

Comment