by

Pengelolaan PD Terminal Makassar Tidak Efektif, Nurul Hidayat: Dihentikan Saja

Jajaran Komisi B, DPRD Kota Makassar saat kunjungan ke PD Terminal Makassar Metro.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi B, Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar melakukan kunjungan kerja (kunker) di PD Terminal Makassar Metro, Jalan Kima III, Senin (8/2/2021), kemarin.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung sistem pengelolaan yang sejauh ini dinilai kurang maksimal dan juga status aset yang belum jelas.

‘FooterBanner’


Anggota Komisi B yang turut hadir dalam kunker, Nurul Hidayat berpendapat, kondidi PD Terminal dengan jumlah karyawan 100 orang dengan beserta unsur pimpinan sangatlah tidak efektif jika Pendapat Asli Daerah dari PD Terminal hanya mencapai Rp.900 juta dari target Rp.9 miliar.

“Padahal, disini (Terminal Daya) banyak ruang – ruang pelaku UKM yang tersedia dan bisa difungsikan. Ini sangat mubazir”, jelas Nurul Hidayat sat dikonfirmasi via WhatsApp. Selasa (9/2/2021)

Akan tetapi, lanjut legislator partai Golkar Makassar itu, PD Terminal Makassar Metro ini tidak bisa melakukan pengelolaan sepenuhnya yang dimana diketahui masih kebanyakan dikelola oleh Kalla Inti Karsa (KIK). Menurut Nurul, sebaiknya PD Terminal dihentikan saja.

BACA JUGA:  Iman Hud: Bagi Pelaku Usaha yang Terus Membandel, Kita Beri Sanksi Tegas

“Dihentikan saja, karena tidak bisa diharapkan lagi untuk menambah PAD kita, bayar tenaga kontrak saja tidak nutup. Ditambah lagi banyaknya terminal – terminal liar di luar sana, banyaknya juga mobil daerah yang berplat hitam yang angkut penumpang dari daerah, ini semua yang menguras PAD kita”, ungkapnya

“Ini PD Terminal memiliki banyak karyawan tetapi tidak difungsikan untuk mengatur mobil – mobil nakal. MIsalnya Bus, harusnya dari luar mereka (karyawannya) sudah bisa mengarahkan Bus masuk keterminal. Intinya PD ini belum bisa diharapkan (tingkatkan PAD)”, pungkas Nurul.

Untuk diketahui, peninjaun Komisi B ini dipimpin langsung oleh ketua Komisi B, William Laurin. Dan tutur hadir Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile serta jajaran anggota komisi B yakni, Andi Astiah, Muliati, Resky, Galmeria, Hasanuddin Leo, dan Muh Yunus.(As)

‘PostBanner’

Comment