by

Ketua DPRD Kota Makassar Pastikan Kemdagri Percepat Pelantikan Wali Kota Terpilih, Kecuali…

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassa, Rudianto Lallo (As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassa, Rudianto Lallo pastikan pelantikan Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi mendatang.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) jadwal pelantikan serentak pada kepala daerah terpilih akan dilakukan pada 17 Februari mendatang.

‘FooterBanner’


“Kalaupun pak Gubernur Sulsel mengatakan pelantikan Wali Kota Makassar bisa molor, ya silahkan saja pak Gubernur bilang itu. Yang saya ingin katakan, seandainya ada pelantikan tahap pertama, maka Makassar ada di tahap itu dilantik”, tegas Rudianto kepada awak media di ruang kerjanya. Senin (8/2/2021), kemarin.

Alasannya, lanjut legislator partai Nasdem Makassar itu menjelaskan, Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 ini tidak memiliki sengketa antara kandidat. Selain itu, tambah dia, Kota Makassar ini sudah lama dipimpin oleh Pejabat Wali Kota Makassar.

“Harusnya, Gubernur Sulsel medorong supaya Makassar ini segera melakukan pelantikan karena sudah lama kekosongan Wali Kota, karena rakyat Makassar ini sudah rindu dipimpin oleh Wali Kota pilihan rakyat sendiri”, jelas legislarot dengan tagline Anak Rakyat itu.

BACA JUGA:  Minta Masyarakat Tenang, Wagub Sulsel: Mari Doakan Terbaik untuk Pak Gubernur

“Tapi, jika kemudian pak Gubernur berlama – lama, atau malah dia (Gubernur) ambil peran untuk menunda – nunda itu (pelantikan), takutnya rakyat Makassar marah dengan pak Gubernur Sulsel. Rakyat pasti bertanya – tanya, ada apa dengan pak Gubernur”,

Maka dari itu, sebagai ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo yang merupakan ‘penyambung lidah’ rakyat Makassar mengingatkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah agar tidak terkesan molor pelantikan Wali Kota pilihan rakyatnya.

“Karen saya pastikan, Kemdagri akan mempercepat pelantikan di Makassar. Kecuali pak Gubernurnya belum kirim – kirim itu surat ke Kemdagri”, tutup Rudianto.(As)

‘PostBanner’

Comment