by

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online Anak Di Bawah Umur di Makassar, 2 Mucikari Ditangkap

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online, 2 Mucikari Ditangkap

Smartcitymakassar.com – Makassar – Polrestabes Makassar membongkar praktik prostitusi online yang menjajakan anak di bawah umur. Dua muncikari diamankan yakni berinisial MK (18) dan AN (17) dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy Supriadi mengungkapkan pihaknya sudah melakukan gelar perkara dan menetapkan 2 orang yakni MK dan AN sebagai tersangka.

‘FooterBanner’


“Sudah ditetapkan dua tersangka, satu orang itu di bawah umur. Tersanka kan sudah ditahan dan masuk dalam proses sidik,” ungkap Kompol Edhy. Kamis (4/2/2021) lalu.

Kompol Edhy mengatakan praktek prostitusi online tersebut melalui aplikasi michat pada masing-masing HP Android milik tersangka di mana sebelumnya tersangka MK telah memboking kamar hotel untuk digunakan sebagai tempat melakukan hubungan badan antara korban dengan tamu laki-laki.

Tarifnya antara Rp300.000 sampai dengan Rp500.000 setelah korban melayani tamu laki-laki tersebut maka korban memberikan tip sebesar Rp50.000 kepada tersangka yang mendapatkannya tamu.

BACA JUGA:  Anak Nurdin Abdullah Dipanggil KPK

Perwira polisi berpangkat satu bunga itu menyebut masih ada satu orang DPO tersangka kasus prostitusi online berinisial perempuan KI.” sudah kita masukan dalam daftar pencarian orang. Perannya membantu pemesanan kamar hotel,” ucapnya.

Selain tersangka polisi mengamankan barang bukti yang berupa handphone milik tersangka dan pakaian digunakan oleh korban.

Tersangka dipersangkakan pasal 81 ayat 2 Jo pasal 76 D undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang Tap Perpu nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan atas kedua undang-undang RI tentang perlindungan anak, Setiap orang dengan sengaja membujuk anak melakukan persetubuhan dengan orang lain diancam hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak 5 miliar rupiah. (Hd)

‘PostBanner’

Comment