by

Diduga Karena Beda Pilihan Dipecat, Kepala Seksi PDAM Lutra: Saya Harap Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Tindak Tegas Dirut PDAM Lutra

Imran (ist)

Smartcitymakassar.com – Lutra. Usai Pilkada serentak 2020, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulsel kembali menuai perhatian publik setelah seorang Kepala Seksi Teknik PDAM Lutra, Imran dipecat dengan tidak hormat.

Sebelumnya, ratusan tenaga non ASN juga dirumahkan. Bahkan kasus tenaga non ASN ini sudah ditangani DPRD Lutra yang telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

‘FooterBanner’


Saat dikonfirmasi, Imran membenarkan pemecatannya. Adapun alasan pemecatannya Imran bahkan mengaku jika Dirut PDAM mengatakan karena beda pilihan.

“Iya saya dipecat karena beda pilihan. Dirut yang bilang sama saya. Sekarang itu Dirut dan Camat saling lempar tanggung jawab saat saya tanyakan ini usulan dari siapa,” kata Imran melalui pesan singkat, Jumat (5/2/2021).

Saat ditanya soal keterlibatannya pada Pilkada 2020 lalu, Imran menegaskan bahwa dirinya tak masuk tim sukses kandidat calon yang nerupakan lawan dari Bupati incumbent, Indah Putri Indriani.

“Kalau soal politik praktis, saya tak ikut masuk tim sukses. Cuma memang kebetulan calon wakil dari kandidat calon nomor urut 1, Rahmat Laguni adalah keluarga dekat saya,” Jelas Imran.

BACA JUGA:  Tipidkor Polda Sulsel Capai Peringkat Pertama Selamatkan Uang Negara

“Saya memang sempat menolak keinginan dari pihak Bupati Indah untuk membantunya pada Pilkada karena tidak enak sama keluarga dekat saya (Rahmat Laguni). Kebetulan saya juga kepala Dusun ditempat tinggal saya,” sambung Imran.

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa selama bekerja di PDAM dirinya juga tak pernah membuat kesalahan fatal. Bahkan menurutnya semua orang tahun kalau dirinya bekerja keras dan profesional di PDAM.

“Saya sangat sayangkan kezaliman yang dilakukan terhadap saya, dan berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel agar menindak tegas Dirut PDAM beserta siapapun dibelakangnya. Saya kan punya hak pilih yang dijamin oleh Konstitusi dan UU HAM. Semoga pak Gubernur dan Wakil Gubernur dengar,” pungkas Imran.

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih mencoba menghubungi Dirut PDAM Lutra. (Ip)

‘PostBanner’

Comment