by

Divisi Tehnis KPU Makassar Evaluasi PPS, Gunawan: Kesalahan Terjadi Saat Penulisan C1

Divisi Tehnis KPU Makassar Evaluasi PPS, Gunawan: Kesalahan Terjadi Saat Penulisan C1

Smartcitymakassar.com – Makassar. Guna memperbaiki kerja – kerja di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar kedepannya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar evaluasi.

Kali ini, Evaluasi yang dilakukan khusus pada tahapan – tahapan yang masuk dalam ruang lingkup divisi tehnis, terkhusus pra pemungutan, hari pemungutan suara dan penghitungan suara.

‘FooterBanner’


Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Tehnis, Gunawan Mashar menyampaikan, rapat evaluasi ini digelar sejak tanggal 25 – 27 Januari 2021 tingkat PPK, kemarin. Sementara untuk PPS, lanjut dia, dilakukan mulai tanggal 29 – 31 Januari 2021.

” Jadi, tujuannya adalah untuk memetakan persoalan kasus – kasus apa yang banyak terjadi di TPS tiap Kelurahan supaya menjadi perbaikan pelaksanaan event pemilihan berikutnya”, jelas Gunawan. Minggu (31/1/2021).

BACA JUGA:  Berikut Deretan Alasan Tim Transisi Danny Pomanto - Fatma Usulkan Lelang Jabatan Diulang

Selain itu, kata Gunawan, rapat evaluasi kali ini membahas 2 hal yang garis besarnya banyak terjadi pada pemungutan suara.

“Pertama, soal kasus logistik. dikasus ini yang paling banyak terjadi adalah kekurangan salinan DPT”, kata dia.

Dan kasus yang kedua, Gunawan menerangkan jika itu terkait pemahaman penyelenggara terhadap aturan kepemiluan dimana yang banyak terjadi kesalahan pada penulisan C1

“Karena disini tidak bisa membedakan surat suara rusak atau kekeliruan saat pencoblosan dengan surat suara tidak sah”, tutupnya.

Maka dengan adanya evaluasi ini, Gunawan berharap agar penyelenggara bisa lebih sukses di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kedepannya.(As)

‘PostBanner’

Comment