by

YRFI Makassar Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Gempa Bumi di Sulbar

pengurus YRFI Kota Makassar menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak Bencana Alam di Sulbar.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Hampir sebulan, para relawan kemanusiaan bergerak melakukan banyak hal untuk membantu warga yang terdampak bencana alam (gempa bumi) di Sulawesi Barat (Sulbar). Mulai dari mengumpulkan dana, sembako, pakaian, hingga membantu dalam hal evakuasi. Salah satunya adalah YRFI (Yamaha Rider Federation Indonesia) Kota Makassar.

Sejak seminggu terakhir, forum YRFI Kota Makassar yang menaungi beberapa komunitas motor (jenis Yamaha) tergerak melakukan penggalangan dana untuk saudara – saudara kita yang terdampak gempa bumi di Mamuju.

‘FooterBanner’


Dan pada hari Jum’at (27 Januari 2021), dini hari. Star dari Sekretariat YRFI Kota Makassar, rombongan bergerak ke Sulbar dengan membawa bantuan yang kurang lebih sebanyak 1 ton dengan menggunakan 5 armada mobil dan truk cabin.

“Donasi ini merupakan hasil dari pengumpulan para donatur dan 35 club yang tergabung di forum YRFI Kota Makassar, itu (bantuan) terdiri dari pakaian, makanan cepat saji, minuman dos, popok bayi dan uang tunai”, ungkap Humas YRFI Kota Makassar yang kerap disapa Bro iip melalui sambungan telpon. Minggu (31/1/2021)

Bukan hanya untuk di pusat Kota, kata dia, dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya juga menyasar daerah – daerah terpencil yang memang terdampak akibat bencana alam tersebut.

BACA JUGA:  Yayasan Muslim Mulia Mandiri Gelar Kegiatan Sarapan Jum'at Pagi

“Untuk lokasi pertama, kami salurkan bantuan di Kecamatan Ulumanda dan 3 desa yang masih terisolasi”,

“Sebenarnya ini juga sudah menjadi bagian dari program kerja kami di YRFI Kota Makassar untuk bagaimana bisa berkonstribusi ke masyarakat langsung lewat program bakti sosial yang memang rutin di lakukan setiap tahun”, tambah Bro iip.

Sementara, Wali Kota YRFI Kota Makassar, Bro Joan yang memang telah beberapa hari dilokasi gempa bumi dengan bergabung dalam relawan kemanusian menyampaikan bahwa proses penyaluran bantuan berjalan lancar. Namun, dirinya berharap masih ada suport dari para relawan demi mengembalikan senyum masyarakat Sulbar.

“Masyarakat sini masih perlu uluran tangan kita semua agar bisa mengembalikan senyum mereka untuk kembali bangkit. Dan kami pengurus harian YRFI kota makassar sangat berterima kasih kepada seluruh donatur dan komunitas yang telah berkonstribusi baik secara fisik maupun materi, semoga menjadi lahan pahala bagi kita semua. Aaminn”, harap Bro Joan.(As)

‘PostBanner’

Comment