by

Relawan PATSI UMI Bergerak ke Desa-desa Bantu Korban Gempa Sulbar

Relawan PATSI UMI Bergerak ke Desa-desa Bantu Korban Gempa Sulbar

Smartcitymakassar.com – Mamuju. Tim Relawan dari Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terus bergerak membantu korban terdampak Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

Berjumlah sekitar 30an orang, mereka membantu menyalurkan logistik berupa bantuan makanan siap saji, pakaian layak pakai, popok bayi, vitamin, serta kebutuhan lain terhadap pengungsi gempa di beberapa desa di Sulbar.

‘FooterBanner’


Ketua Umum PATSI UMI, Ir Mas’ud SAR, mengungkapkan kehadiran tim relawan di Sulbar sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat yang terkena bencana.

“Kami merasakan apa yang dirasakan masyarakat Sulbar. Sebagai makhluk sosial kami wajib untuk membantu, ini juga sesuai visi-misi PATSI UMI untuk mengabdi kepada masyarakat,” ungkap Mas’ud.

Menurut mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMI ini, tim relawan PATSI UMI sudah bertolak di lokasi bencana tiga hari pasca gempa. Bantuan dikumpulkan melalui sumbangsih para alumni teknik sipil.

BACA JUGA:  Resmi Dilaunching, Rumah Gurutta Fokus Gerakan Sosial Keummatan

“Alhamdulillah donasi terus mengalir dan kami sudah mengantarkan bantuan logistik dari Makassar selama dua kali ke Sulbar,” ujar Mas’ud.

Di Sulbar, Tim relawan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW PATSI Sulbar Ir Hendrawan dan Sekretaris Ir Awaluddin Latief. Turut mendampingi Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil UMI Muhammad Rajab serta beberapa pengurusnya.

“Alhamdulillah penyaluran logistik berjalan lancar dan langsung diserahkan ke korban gempa di tenda-tenda pengungsian. Kami ucapkan terimakasih kasih kepada seluruh alumni yang telah ikhlas membantu saudara-saudara kita disini,” ujar Ir. Hendarawan saat sedang membantu korban di Desa Tadui, Jumat (28/01/2020). (Tbr)

‘PostBanner’

Comment