by

Penyelundupan Ratusan Burung Nuri Libatkan Pekerja Bagasi Pelabuhan, Santiago: Kini Masih Diperiksa

Ratusan burung Nuri cantik diamankan.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pengungkapan kasus penyelundupan ratusan burung Nuri yang merupakan satwa dilindungi negara kini dalam pengembangan.

Sebelumnya, penyelundupan sebanyak 268 burung Nuri yang berasal dari Maluku ini digagalkan oleh Karantina Pertanian Makassar.

‘FooterBanner’


Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV BBKSDA Sulawesi Selatan (Sulsel), Santiago Pereira ., SP mengatakan jika Balai Penegakan Hukum Sulsel masih menggali keterangan kepada orang yang menjemput stawa yang dilindungi ini.

“Saat ini, penegak hukum Sulsel masih melakukan pengembangan, dengan meminta keterangan kepada orang yang menjemput burung – burung ini”, jelas Santiago saat dikonfirmasi. Sabtu (30/1/2021).

BACA JUGA:  Besok, DPRD Akan Sambut Pasangan Wali Kota Makassar, A. Bukti: Mereka Akan Pidato Kerakyatan

Lebih lanjut, Santiago menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih mengintrogasi 1 orang yang diduga sebagai penada burung Nuri ini.

“Untuk saat ini, masih 1 orang sambil dimintai keterangan”, singkatnya.

Sekedar diketahui, dalam kasus penyelundupan burung yang terbilang cantik ini ternyata melibatkan seorang pekerja di bagasi pelabuhan Soekarno – Hatta atas nama Anas (38).

Kini, Anas sendiri ditahan dan dimintai keterangan terkait penyelundupan salah satu hewan yang dilindungi oleh Negara.(As)

‘PostBanner’

Comment