by

Dapat Bantuan dari Wagub Sulsel, Camat Biringkanaya Keruk Sungai Daya, Bagaimana dengan Drainase?

poto kondisi Kodam 3, Keluarahan Katimbang saat banjir datang.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Upaya pemerintah dalam mengatasi banjir di Kota Makassar terus dilakukan. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

Diketahui, Kecamatan tersebut merupakan salah satu wilayah yang memang telah lama berlangganan dengan banjir ketika memasuki musim hujan.

‘FooterBanner’


Camat Biringkanaya, Dr. H. Andi Syahrum Makkuradde., SS menyampaikan jika saat ini pemerintah sedang berusaha mencari solusi dalam menangani banjir di wilayah tersebut.

“Saat ini, kami dibantu oleh Balai Besar Sungai dengan bantuan Wakil Gubernur Sulsel untuk melakukan pengerukan sungai Daya yang kini telah dimulai 2 Bulan lalu”, jelas Andi Syahrum saat dikonfirmasi. Jum’at (29/1/2021)

Terlebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan jika wilayah yang paling parah saat banjir datang adalah Kodam 3.

BACA JUGA:  Optimis Raih Kursi DPD II Golkar, Juniar Arge: Saya Tinggal Menjaga Suara Sah

“Jadi, itu (yang parah) ada di daerah Kodam 3, Kelurahan Katimbang”, singkat dia.

Namun, saat disinggung soal pengaruh drainase di wilayah Kodam 3 sehingga terus terjadi banijir, Andi Syahrum tidak menjawab. Dirinya hanya mengatakan jika banjir yang terjadi di wilayah tersebut akibat dari sungai Biringjene.

“Sungai Biringjene yang berada di antara Maros dan Makassar”, ucapnya.

Sekedar diketahui, drainase merupakan pembuangan massa air secara alami atau buatan dari permukaan atau bawah permukaan dari suatu tempat. Pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air.(As)

‘PostBanner’

Comment