by

KPU Kota Makassar Gelar Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

KPU Kota Makassar Gelar Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar kegiatan evaluasi perekrutan dan kinerja SDM penyelenggara adhoc pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 26 Januari hingga 28 Januari 2021 dilaksanakan di Hotel Gammara.

‘FooterBanner’


Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Parmas dan SDM, Endang Sari menyampaikan, kegiatan dilakukan untuk mengevaluasi perekrutan dan kinerja SDM Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada bidang SDM.

“Jadi pesertanya adalah PPK dan PPS yang membidangi divisi SDM”, jelas Endang. saat dikonfirmasi. Kamis (28/1/2021).

“Tujuannya adalah untuk menginventarisir dan mendokumentasikan secara tertulis Daftar Inventarisir Masalah (DIM) yang dihadapi oleh penyelenggara Adhoc yaitu PPK dan PPS khususnya dalm Perekrutan PPDP, KPPS dan Petugas Ketertiban TPS”, terang dia.

Selain itu, kata Endang, ini juga membahas tantangan dan kendala apa yang dihadapi dalam perekrutan Adhoc di tingkatan di bawahnya yang pada Pilwali Makassar 2020.

BACA JUGA:  Menlu Retno akan Kunjungi Myanmar di Tengah Ketegangan yang Memuncak

“karena jumlah yang direkrut sangat banyak. Dengan rincian PPDP = 2.394, KPPS = 16.758, petugas ketertiban TPS = 4.788 orang. Serta adapula kewajiban mengikuti Rapid test”, ungkap alumni Unhas Makassar itu.

Maka dari itu, dirinya berharap, kegiatan ini bisa melahirkan pemetaan dan telaah persoalan terkait SDM yang dihadapi di setiap wilayah di Makassar hingga di tingkat TPS.

Sekaligus juga nantinya forum ini melahirkan sebuah dokumentasi tertulis dan juga rekomendasi bagi KPU Kota Makassar untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam kebijakan perekrutan SDM penyelenggara Adhoc ke depannya yang profesional dan berintegritas.

“Karena Kami percaya bahwa Pemilu berkualitas lahir dari penyelenggara yang berintegritas”, harapnya.(As)

‘PostBanner’

Comment