by

Jika Gubernur Sulsel Tidak Proses Surat Pelantikan Wali Kota, Ketua DPRD Makassar: Kami Akan Serahkan ke KPU

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat paripurna penetapan Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 terpilih.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menetapkan Danny Pomanto – Fatma sebagai Wali Kota Makassar setelah plt Sekretaris Dewan membacakan putusan tersebut yang disaksikan anggota DPRD dan jajaran SKPD Kota Makassar.

‘FooterBanner’


Rudianto menjelaskan, setelah penetapan ini, pihaknya akan langsung kirim surat ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Kita akan langsung kirim ke Kemendagri melalui Gubernur Sulsel, Insya Allah besok setelah berita acaranya diselesaikan”, jelas Rudianto saat diwawancarai setelah pimpin rapat paripurna. Kamis (28/1/2021).

Akan tetapi, lanjut legislator fraksi partai Nasdem Kota Makassar itu, apabila Gubernur Sulsel tidak memproses surat tersebut, maka pihaknya akan serahkan ke KPU untuk memproses ke Kemendagri.

BACA JUGA:  Meski Larang Pemudik Datang, Tapi Wali Kota Solo Terbitkan Izin Wisatawan Bisa Masuk Solo

“Sesuai aturankan itu prosesnya selama 14 hari, tapi jika Gubernur Sulsel tidak proses, kita akan serahkan ke KPU untuk memprosesnya ke Kemendagri”, tegas dia.

Terlebih lanjut, Rudi sapaan Ketua DPRD Kota Makassar sangat berharap pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 bisa dilakukan secepatanya.

Pasalnya, menurut dia, Kota Makassar sudah cukup lama tidak memiliki Wali Kota Makassar.

“Kalau di Makassar tidak usah tunggu pelantikan serentak nanti ( tanggal 17 Februari 2021). Mengapa ?, karena Makassar ini sudah 30 bulan dipimpin oleh seorang Pj, secara teori dan logika, Makassar bisa lebih dulu melakukan pelantikan Wali Kota”, terang dia.

Maka dari itu, mewakili jajaran DPRD Kota Makassar, Rudi berharap agar proses pelantikan Wali Kota pilihan rakyat bisa dilakukan dengan cepat.(As)

‘PostBanner’

Comment