by

Polri Ringkus DPO Tersangka Makelar Tanah Ratusan Miliar di Sidoarjo

Ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Sidoarjo. Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) menangkap seorang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial AW (41) di Kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Tersangka AW merupakan tersangka dalam kasus pemalsuan surat keterangan palsu kedalam akta autentik atau penipuan atau penggelapan berkaitan dengan SHM 656 dan 657. Dalam penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa lima lembar cek bank senilai RP 225 miliar, uang tunai Rp 1,5 miliar, tiga unit kendaraan roda empat dan beberapa unit kendaraan roda dua.

‘FooterBanner’


“Kejadian dugaan penipuan akta palsu yang dilakukan tersangka ini terjadi pada 2017-2019 lalu di Sidoarjo. Kita tersangka sudah diamankan Ditreskrimum Polda Jatim. Untuk meyakinkan korban, tersangka menyerahkan cek kepada korban, selain itu tersangka juga memperlihatkan uang senilai Rp 6 M kepada korban,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K., Senin (25/1).

BACA JUGA:  Polisi Pastikan Anggota Brimob yang Meninggal Dunia Karena Covid-19, Bukan Akibat Vaksin

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 372, 378 KUHP dan Pasal 3 Pasal 4 pasal 5 UU nomor 8 tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. (Hd)

‘PostBanner’

Comment