by

DPRD Kota Makassar Percepat Paripurna, Kasrudi: Kami Ingin Cepat Memiliki Wali Kota

Juru Bicara Bamus DPRD Kota Makassar, Kasrudi.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar pembahasan jadwal agenda dewan di ruang Banggar DPRD Kota Makassar. Selasa (26/1/2021).

Juru Bicara (Jubir) Bamus DPRD Kota Makassar, Kasrudi menyampaikan bahwa rapat tersebut membahas beberapa agenda kedepan.

‘FooterBanner’


Namun menurut legislator fraksi partai Gerindra itu, Bamus kali ini fokus dengan persiapan pengumuman pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 terpilih.

“Kan kemarin itu KPU Makassar berkunjung kesini dan menyerahkan salinan hasil SK penetapannya, makanya kami (DPRD) menindaklanjuti lewat paripurna yang akan digelar pada tangga 28 Januari 2021 nanti”, kata Kasrudi.

BACA JUGA:  Direktur Sekolah Islam Athirah Apresiasi Wisuda Ala Drive Thru SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga

Setelah DPRD Kota Makassar melakukan Paripurna, lanjut Kasrudi, pihaknya akan langsung menyurat ke Kemendagri melalui pemerintah provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Rencana pengiriman suratnya akan langsung dikirim setelah paripurna saat itu juga. Dan sesuai aturan, 14 hari setelah surat itu masuk ke Kemendagri, Wali Kota terpilih harus dilantik”, jelas Kasrudi.

“Kami sengaja percepat ini (pelantikan) agar cepat mendapat Wali kota definitif, karena kita sudah 2 tahun kekosong Wali Kota Makassar” tutupnya.(As)

Comment